Liga Indonesia

Bos PSM Makassar ke PSSI: Jangan Bicara Piala Dunia jika Induk Organisasi Tidak Beres

Minggu, 16 Juni 2019 19:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru. Copyright: © PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru.

INDOSPORT.COM - Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan wejangan agar PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia kembali sehat dan mampu berjalan sesuai harapan. Munafri bahkan memperingatkan PSSI agar tak dulu berpikir jauh dan berbicara untuk menggelar Piala Dunia di Indonesia.

Bagi Munafri, para petinggi PSSI harus bergerak cepat menyelesaikan masalah klasik yang telah terjadi dari beberapa tahun lalu. Salah satunya dengan memilih pucuk pimpinan baru.

"Organisasi sebesar PSSI harus punya tokoh sentral atau ketua yang bisa membawa organisasi ini berjalan," ujar Munafri di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (15/06/19).

Munafri menyebut akar permasalahan sepak bola Indonesia ada di PSSI sendiri. Sehingga Ia menekankan kepada pencinta sepakbola Indonesia untuk tidak bermimpi terlalu banyak apabila masalah di tubuh PSSI belum selesai.

Menurut dia PSSI harus menjadi sebuah organisasi yang baik, kuat, dan saling memberikan masukan antara seluruh anggotanya. Appi berujar PSSI wajib menjadi rumah besar bagi semua pencinta sepak bola Indonesia.

"Setelah itu baru kita berpikir bagaimana menciptakan kompetisi yang baik, meningkatkan kualitas wasit, kesejahteraan pemain, dan agar klub-klub bisa bertahan. Jangan dulu bicara Piala Dunia, kalau induk organisasi tidak beres," tambahnya.

PSSI sendiri dalam waktu dekat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli dengan tiga agenda utama yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%