Liga Italia

Buffon: Juventus Bisa Dapatkan 3 Pemain dalam Diri Adrien Rabiot

Minggu, 16 Juni 2019 17:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon menyebut Adrien Rabiot memiliki atribut yang setara dengan 3 gelandang tengah yang pernah dimiliki Juventus Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon menyebut Adrien Rabiot memiliki atribut yang setara dengan 3 gelandang tengah yang pernah dimiliki Juventus

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, menyebut Bianconeri akan mendapatkan jasa tiga pemain yang pernah membela Si Nyonya Tua jika mampu mendatangkan pemain tengah Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, ke Turin.

Seperti yang diberitakan Football Italia, kiper berusia 41 tahun ini menyarankan Juventus untuk mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut. Menurut Buffon, Rabiot memiliki atribut yang lengkap dan setara dengan tiga pemain yang pernah bermain bersamanya.

"Adrien Rabiot memiliki kekuatan seperti Paul Pogba, keberanian seperti Arturo Vidal dan berpotensial memiliki pergerakkan dinamis seperti Claudio Marchisio," ujar Buffon.

Tak segan-segan, Gianluigi Buffon juga memuji Adrien Rabiot sebagai pemain berkelas baik didalam dan luar lapangan. Meski begitu, Gigi (sapaan akrabnya) juga meminta mantan rekannya di PSG untuk terus berlatih dan meningkatkan instingnya di depan gawang sebagai gelandang yang produktif.

"Saya tak tahu mengapa media memberitakan hal yang buruk tentangnya. Karena yang saya tahu ia sangat berkelas. Rabiot sangat luar biasa."

"Ia pemain yang hebat. Ia juga pemain yang baik kepada rekan-rekannya dan gentleman. Saran sebagai pemain, ia harus meningkatkan instingnya dan kemampuannya untuk masuk di pertahanan lawan. Saya yakin ia akan mencetak 10 gol lebih tiap musimnya," tambahnya.

Nama Adrien Rabiot juga tengah menghiasi jendela transfer musim panas ini. Ia pun memutuskan untuk hengkang dari PSG setelah memilih tidak memperpanjang kontrak bersama tim asal Paris tersebut. Kini, ia pun menjadi incaran klub-klub besar lainnya. Termasuk Juventus dan Manchester United.