Bola Internasional

Dua Pemain Inter Milan dan Juventus yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2019

Minggu, 16 Juni 2019 20:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Moise Kean dan Pjanic berselebrasi pasca cetak gol ke gawang AC Milan. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Moise Kean dan Pjanic berselebrasi pasca cetak gol ke gawang AC Milan. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut dua pemain Inter Milan dan Juventus dalam skuat Timnas Italia yang bisa bersinar di ajang Piala Eropa U-21 2019. Siapa sajakah mereka?

Kompetisi Piala Eropa U-21 2019 sendiri bakal di mulai pada Sabtu (16/06/19) malam WIB, dan dimulai dengan pertandingan antara Polandia U-21 kontra Belgia U-21 di stadion Mapei, Italia.

Kemudian di lanjutkan dengan laga antara tuan rumah Italia U-21 vs Spanyol U-21, laga tersebut bakal menjadi panggung para punggawa muda Gli Azzurri untuk menarik perhatian para pelatih top Eropa jelang dimulainya kompetisi musim depan.

Termasuk para pemain muda dari dua klub sepak bola raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan yang di ajang kali ini berhasil menyumbangkan masing-masing dua pemain mudanya.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM coba merangkum para pemain muda Juventus dan Inter Milan di skuat Italia U-21 yang kemungkinan dapat bersinar di ajang Piala Eropa U-21 2019.

Juventus
1. Moise Kean

Penyerang berusia 19 tahun ini memang menjadi harapan baru Timnas Italia dalam urusan mencetak gol, terlebih jika melihat peformanya bersama Juventus di musim lalu.

Total dari 17 pertandingan sepak bola di musim lalu, Moise Kean berhasil mencetak 7 gol dan memberikan 1 asis kepada si Nyonya Tua, serta membantu Juventus meraih gelar Scudetto musim 2018/19.

Ketajaman Moise Kean juga telah terbukti di ajang Liga Italia U-17, di mana pemain keturunan Pantai Gading ini keluar sebagai top skor bersama Juventus U-17.

2. Riccardo Orsolini
Pemain Juventus yang musim lalu dipinjamkan ke Bologna tersebut bisa menjadi 'the next Mauro Camoranesi', lantaran tampil cukup memukau di Serie A musim lalu.

Dari 37 pertandingan sepak bola di musim lalu, winger berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak 10 gol dan memberikan 6 asis. Penampilan bersama Timnas Italia U-21 pun cukup impresif, di mana dalam 12 caps ia sukses mencetak 2 gol.

Inter Milan
1. Federico Dimarco

© Getty Images/:MIGUEL MEDINA
Federico Dimarco menjadi penentu kemenangan Parma atas Inter. Copyright: Getty Images/:MIGUEL MEDINAFederico Dimarco menjadi penentu kemenangan Parma atas Inter.

Berposisi sebagai bek sayap, bintang berusia 21 tahun yang musim lalu di pinjamkan ke Parma tersebut bisa menjadi pusat pertahanan sekaligus penyerangan Timnas Italia di Piala Eropa U-21 2019.

Kemampuannya yang kerap kali melakukan overlap, bisa meberikan keuntungan para penyerangnya dalam mencetak gol, belum lagi tendangan kerasnya yang sempat menjebol gawang Inter Milan di Serie A Italia musim lalu bisa menjadi senjata mematikan saat bertanding

2. Alessandro Bastoni
Berduet dengan Dimarco, lini pertahanan Italia U-20 di Piala Eropa U-21 2019 kali ini akan diperkuat oleh duo Inter Milan dan bisa menjadi harapan baru I Nerazzuri musim depan.

Berposisi sebagai bek tengah, Bastoni dan Dimarco sempat menjadi duet mematikan di Seria A Italia musim lalu.

Di musim 2018/19, Bastoni yang juga memperkuat Parma berhasil membawa I Gialloblu yang merupakan tim promosi bertahan di Serie A musim depan, duetnya bersama Dimarco pun dipastikan menjadi duet lini pertahanan yang kokoh di ajang ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%