Bursa Transfer

Incar Bintang Crystal Palace, Ini Langkah Cerdas Manchester United

Minggu, 16 Juni 2019 20:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace, tengah diincar oleh Manchester United. Paul Harding/PA Images via Getty Images. Copyright: © Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace, tengah diincar oleh Manchester United. Paul Harding/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United bakal lakukan langkah cerdas demi mengamankan peluang untuk mendatangkan pemain Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, pada musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita Caught Offside, proses diskusi kedua belah pihak sempat terhenti. Pasalnya, proposal Setan Merah sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp723 miliar ditolak mentah-mentah oleh Crystal Palace.

Klub yang bertempat di Selhurst Park Stadium itu kabarnya tak akan pernah bersedia untuk melepas Wan-Bissaka jika tawaran yang datang kepada mereka lebih rendah dari 60 juta poundsterling (Rp1,08 triliun).

Dengan situasi tersebut, Manchester United punya cara untuk menghindari kegagalan mendatangkan bek berusia 21 tahun itu, yaitu dengan bergantung pada klausul striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Perlu diketahui, Zaha merupakan mantan pemain Manchester United. Saat itu, klub Setan Merah memberi syarat klausul kepada Palace bahwa jika Zaha terjual, Manchester United akan mendapat 25 persen dari hasil penjualan pemain tersebut.

Berdasarkan portal berita The Sun, Zaha memiliki klausul pelepasan 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) dari klubnya sekarang. Jika sebuah klub berhasil memenuhi persyaratan Rp1,2 triliun itu, Manchester United akan mendapat bagian sekitar Rp289 miliar.

Dana tersebut akan menjadi tambahan bagi klub yang bermukim di Old Trafford untuk mendatangkan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas 2019.

Bek kanan bernomor punggung 29 tersebut telah memperkuat Crystal Palace sejak 2017 yang lalu dan telah dimainkan sebanyak 46 pertandingan. Meski berperan sebagai pemain belakang, Wan-Bissaka telah menyumbang empat assist.