Bola Internasional

Kalah dari Kolombia di Copa America 2019, Ini Alasan Pelatih Argentina

Minggu, 16 Juni 2019 16:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pemain Argentina meninggalkan lapangan setelah dikalahkan 2-0 oleh Kolombia saat turnamen Copa America 2019, Minggu (16/06/2019). Foto: JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images Copyright: © JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pemain Argentina meninggalkan lapangan setelah dikalahkan 2-0 oleh Kolombia saat turnamen Copa America 2019, Minggu (16/06/2019). Foto: JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mempermasalahkan kondisi lapangan saat timnya kalah dari Kolombia pada laga pertama grup B Copa America 2019, Minggu (16/06/19) pagi WIB.

Scaloni mengkritik keadaan lapangan Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil. Kondisi lapangan itu disebut buruk dan membuat Timnas Argentina kalah.

"Saya pikir kondisi lapangan itu sangat memalukan, mengingat ini masih pertandingan pertama. Bagaimana keadaan lapangan setelah laga kedua dan seterusnya, itu bisa menjadi lebih buruk," ucap Scaloni dikutip dari laman Fox Sports.

Secara mengejutkan, Argentina kalah 0-2 dari Kolombia. Dilihat dari statistik, Argentina padahal unggul dari ball possession 54 persen berbanding 46 persen.

Selain itu, Argentina juga unggul dari total shots dengan 13 tembakan dan enam shots on target. Namun, Kolombia lebih bermain efektif, Meski menciptakan delapan shots dan dua tembakan terarah, mereka berhasil mencetak dua gol.

Kolombia membuka skor lewat pemain pengganti, Roger Martinez. Ia berhasil menjebol gawang Argentina yang dijaga Franco Armani pada menit ke-71.

Kolombia kemudian bermain lepas. Alih-alih menyamakan kedudukan, Argentina harus mengakui kehebatan lawannya karena Duvan Zapata sukses menggandakan skor menjadi 2-0 di menit-menit akhir pertandingan.

Berkat kekalahan ini, Argentina harus memenangkan pertandingan kedua grup B Copa America 2019 melawan Paraguay yang bakal digelar pada Kamis tanggal 20 Juni 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%