Bola Internasional

Fantastis! Harga Gelandang Vanuatu ini Melebihi Pemain Termahal Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2019 16:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Game Time/theherald.com.au
Pemain Timnas Vanuatu, Mitch Cooper memiliki harga jual yang melampaui pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Game Time/theherald.com.au
Pemain Timnas Vanuatu, Mitch Cooper memiliki harga jual yang melampaui pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Meski secara rangking FIFA berada di bawah skuat Garuda, ternyata seorang gelandang Vanuatu ini memiliki harga yang melebihi pemain termahal Timnas Indonesia. Siapakah dia?

Sabtu (15/06/19) sore nanti Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan sepak bola persahabatan keduanya di Juni 2019, dan akan menghadapai wakil Oseania, Timnas Vanuatu pada Sabtu (15/06/19) malam WIB.

Jelang pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta tersebut, sejumlah data dan fakta kedua kesebelasan masih menarik untuk disimak.

Salah satunya perbandingan market value para pemain dari kedua tim. Menariknya terdapat satu kejutan jika melihat harga pemain Indonesia dan Vanuatu, di mana seorang gelandang Vanuatu ternyata memiliki market value yang melebihi harga pemain termahal Timnas Indonesia saat ini.

Pemain sepak bola yang dimaksud adalah Mitch Cooper, gelandang asal klub Hume City FC (Australia) tersebut diketahui memiliki harga sekitar 350 ribu euro, atau setara dengan Rp5,5 miliar dari lansiran laman transfermarkt.com.

Angka tersebut lebih mahal 35 ribu euro dari Riko Simanjuntak, yang saat ini menjadi pemain termahal di dalam skuat Indonesia. Winger Persija Jakarta tersebut diketahui memiliki harga 325 ribu euro atau setara dengan Rp5,2 miliar .

Sayangnya, meski didaftarkan dalam skuat yang akan tampil melawan Indonesia, gelandang termahal Vanuatu ini diperikarakan tak bisa turun dan bermain menjamu skuat Garuda.

Sebab dari laman berita Daily Post disebutkan, jika dua pemain kunci Vanuatu yakni Brian Kaltack dan Mitch Cooper, tak bisa ikut tampil menghadapi Timnas Indonesia dan baru bergabung dengan Timnas Vanuatu saat melakoni pertandingan di Olimpiade Pasifik, Samoa, Juli mendatang.

"Dapat dipahami kalau Timnas Vanuatu bertandang tanpa pemain internasional Brian Kaltack dan Mitch Cooper," bunyi isi laporan tersebut, Jumat (14/06/19).

Walaupun tak diperkuat pemain termahalnya, Timnas Indonesia tak boleh menganggap enteng sang lawan. Sebab Vanuatu memiliki beberapa pemain kejutan lain dan kemungkinan bisa memberikan tekanan kepada gawang Timnas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%