Bola Internasional

Kalah Telak dari Indonesia, Vanuatu Akui Kehilangan Dua Pemain Bintangnya

Minggu, 16 Juni 2019 04:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Vanuatu melawan Timnas Indonesia Senior dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Vanuatu melawan Timnas Indonesia Senior dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Timnas Vanuatu menelan kekalahan telak dalam lawatannya ke Indonesia. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Vanuatu kalah dengan skor 0-6.

Vanuatu datang tidak dengan kekuatan penuh. Mereka hanya bermodalkan 19 pemain muda dan meninggalkan dua pemain bintangnya.

Ya, pelatih Vanuatu, Paul Munster memang tidak menyertakan bek Brian Kaltak yang bermaiin di  Auckland City di Selandia Baru serta gelandang, Mitch Cooper yang bermain di Hume City, Australia.

Kehilangan dua pemain ini ternyata berpengaruh kepada permainan Vanuatu. Hal ini setidaknya diakui Paul atas kekalahan timnya dari Timnas Sepak Bola Indonesia.

"Memang kita kehilangan sosok dua pemain itu, apalagi mereka adalah sosok pemimpin. Tim ini berisikan banyak pemain muda, dan kami kehilangan pemimpin," ucap Paul selepas laga.

Paul menilai tanpa dua pemain ini perbedaan mencolok terlihat dari kualitas pemainnya. Di mana pemain mudanya seakan kehilangan sosok panutan di tim.

"Di situlah perbedaannya, ketika tak ada pemain bagus yang jadi pemimpin, kami kesulitan. Tapi ini kesempatan bagus bagi para pemain lain untuk berkembang,' tutup ia.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia berhasil melibas Vanuatu dengan skor 6-0 melalui empat gol dari Beto dan dua gol lagi dari Evan Dimas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%