Liga Italia

Bukan Giampaolo! AC Milan Resmi Tunjuk Legenda Klub, Zvonimir Boban

Sabtu, 15 Juni 2019 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© SportCom.hr
Zvonimir Boban resmi kembali bergabung dengan AC Milan untuk Serie A Italia musim 2019/20. (Foto: SportCom.hr) Copyright: © SportCom.hr
Zvonimir Boban resmi kembali bergabung dengan AC Milan untuk Serie A Italia musim 2019/20. (Foto: SportCom.hr)

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Zvonimir Boban resmi ditunjuk oleh AC Milan sebagai Direktur klub yang baru di tengah rumor makin dekatnya Marco Giampaolo ke San Siro.

Dengan perannya sebagai direktur sepak bola, Boban akan bekerja sama dengan dua direktur anyar Milan yakni Ivan Gazidis dan Paolo Maldini pada Serie A Italia musim 2019/20.

Boban yang bermain untuk Milan dari tahun 1991 hingga 2001 memang sangat lekat di benak para penggemar Milan yang akrab disapa Milanisti. 

Pria berkewarganegaraan Kroasia itu pun mengungkapkan kebahagiaannya usai diresmikan sebagai Direktur AC Milan. Dia pun punya tekad untuk mengembalikan kejayaan AC Milan, khususnya di Serie A Italia.

"Saya sangat senang kembali ke klub kesayangan saya, AC Milan dan akan saya berikan kontribusi terbaik saya untuk membawa klub ini kembali ke masa kejayaan," ucap Boban dilansir dari situs resmi Milan.

© Internet
Caption Copyright: InternetZvonimir Boban saat masih bermain untuk AC Milan pada medio tahun 1991 hingga 2001 silam.

Boban pun membocorkan siapa yang membuatnya yakin kembali ke AC Milan sebagai direktur klub. Dia juga mengatakan bahwa Milan sudah seperti rumahnya sendiri.

"Setelah berbicara kepada Ivan (Gazidis) dan juga pihak klub, segala sesuatunya menjadi jelas. Dan saya di sini sekarang, di kota saya, di klub yang saya cintai. Dan saya harap bisa membayar kepercayaan yang klub berikan pada saya," tuturnya lagi.

Dengan kembalinya Boban ke AC Milan, jajaran direktur klub yang berjuluk Rossoneri ini akan diisi oleh dua legendaris klub, yaitu Paolo Maldini yang juga baru dipromosikan sebagai direktur teknik. 

Kabar resminya Boban ke AC Milan ini juga menjadi pelepas dahaga untuk para Milanisti, yang juga masih menunggu kedatangan pelatih anyar untuk Serie A Italia musim 2019/20. Rumor paling kencang adalah Marco Giampaolo, pelatih yang musim lalu mengasuh Sampdoria.