Liga Italia

Apa Kabar Paolo Baldieri, Pinjaman AC Milan yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Persib Bandung

Jumat, 14 Juni 2019 21:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© http://balikkaca.blogspot.com
Paolo Baldieri saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung Copyright: © http://balikkaca.blogspot.com
Paolo Baldieri saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Tak Banyak yang ingat atau bahkan tahu bahwa Paolo Baldieri yang sempat dipinjam AC Milan pernah mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung. Begini kabar Baldieri sekarang.

Buat pencinta sepak bola Indonesia tahun 90-an, nama Paolo Baldieri mungkin sempat mereka dengar minimal sekali kala itu. Tepatnya ketika Paolo Baldieri turut serta dalam rombongan klub AC Milan yang melakukan uji coba ke Indonesia melawan Persib Bandung di Juni Tahun 1994.

Saat itu Paolo Baldieri sebenarnya bukan resmi pemain milik AC Milan, namun pria asli Italia itu diikutsertakan dalam rombongan ke Indonesia dan sekitar delapan laga uji coba lainya kala itu, untuk menggantikan beberapa pilar AC Milan yang berhalangan ikut karena fokus ke Piala Dunia 1994.

Hanya bersatus pemain pinjaman sementara AC Milan dari Lecce, Paolo Baldieri ternyata sukses mencuri perhatian lewat hattrick yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung. Bahkan torehan Paolo Baldieri saat itu jauh lebih dari penyerang legendaris AC Milan Dejan Savicevic yang hanya melesatkan dua gol dalam kemenangan 8-0 atas Persib Bandung.

Kabar Paolo Baldieri Saat Ini

Memperkuat setidaknya 10 klub sepanjang kariernya, mulai dari AS Roma, Empoli hingga Lecce yang paling lama, Paolo Baldieri akhirnya gantung sepatu pada musim 1997/98.

Namun tak seperti banyak mantan pesepak bola lainnya, Paolo Baldieri justru memilih jalan unik selepas pensiun. Pria yang kini berusia 54 tahun itu memilih untuk menjalani bisnis di bidang kuliner dengan membuka cafe yang diberi nama Baldieri Dolce & Salato di kota Lecce, Italia Selatan.

© paolobaldieri
Paolo Baldieri legenda sepak bola Italia. Copyright: paolobaldieriPaolo Baldieri legenda sepak bola Italia.

Selain fokus dalam bisnisnya itu, Paolo Baldieri juga masih cukup sering terlihat menjalani hobinya, memancing, seperti beberapa foto yang sering diunggahnya doi media sosial instagram.

© paolobaldieri
Paolo Baldieri legenda sepak bola Italia. Copyright: paolobaldieriPaolo Baldieri legenda sepak bola Italia.