Liga Indonesia

Profil Singkat Liestiadi, Juru Taktik yang Siap Poles Kekuatan Persib B

Jumat, 14 Juni 2019 11:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Liestiadi, jadi sosok juru taktik yang akan menangani skuat Persib B pada gelaran Liga 2 2019 mendatang. Berikut profil singkatnya.

Sebuah kejutan dilakukan manajemen Persib Bandung belakangan ini. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) diisukan sedang membentuk tim satelit di kompetisi Liga 2 2019.

PT PBB kabarnya telah membeli klub Blitar United yang kini pamor dengan nama Persib B. Bahkan, Persib B ini sudah mulai menyusun kekuatan hingga melakukan uji coba dengan tim utama Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts.

Persib B sendiri diisi oleh sejumlah bintang lawas. Ada nama-nama senior seperti Saktiawan Sinaga dan Tantan yang diketahui telah berada di Persib B.

Skuat yang ada di Persib B rencananya bakal dilatih oleh juru taktik bernama Liestiadi. Sosok Liestiadi dipercaya untuk bisa memoles kekuatan Persib B sehingga jadi tim menakutkan di Liga 2 2019.

Pengalaman Juara

Kiprah Liestiadi di dunia kepelatihan juga pernah dihiasi dengan gelar juara. Kisah manis itu terjadi pada 2009/10 lalu dan dicatatkannya bersama Arema FC.

Ya, kala itu, Liestiadi bertindak sebagai asisten pelatih di Arema FC. Ia bekerja sama dengan Robert Rene Alberts yang menjadi pelatih kepala, dan berhasil menorehkan gelar juara Liga Super Indonesia 2009/10.

Arema juara setelah mengumpulkan 73 poin pada akhir musim. Mungkin, kisah manis tersebut bisa terulang kembali dengan membawa kejayaan bagi Persib B.