Liga Indonesia

Kantongi Kekuatan Tira Persikabo, Robert Targetkan Persib ke Papan Atas

Minggu, 16 Juni 2019 18:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Laga tunda Shopee Liga 1 2019 akan menghadirkan pertandingan antara Persib Bandung vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/06/19) malam pukul 18.30 WIB. Adu gengsi dari dua tim Jawa Barat ini akan tersaji, terlebih keduanya saat ini sama-sama berada di papan tengah klasemen sementara.

Maung Bandung duduk di peringkat kedelapan klasemen sementara, disusul Tira Persikabo yang berada di peringkat kesembilan, di mana keduanya sama-sama mengemas empat poin dari dua laga. Kemenangan di laga nanti akan menjadikan salah satu klub naik ke papan atas.

Ambisi untuk mempertahankan poin penuh di kandang diterapkan Robert Rene Alberts kepada anak asuhnya, mengingat Persib merupakan salah satu tim yang cukup diperhitungkan di Liga 1. Robert pun telah mempelajari gaya bermain yang diterapkan pelatih Rahmad Darmawan.

“Kami sudah tahu kekuatan Tira (Persikabo), mereka memiliki start yang bagus, mereka memiliki tim yang bagus,” ungkap Robert usai memipin latihan Persib pada Sabtu (15/06/19) kemarin seperti dilansir dari laman Simamaung.

“Kita tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami bertekad untuk memenangkan pertandingan, meraih tiga angka, kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin,” tambah manajer asal Belanda tersebut.

Sementara itu pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 adalah Madura United, yang sukses sapu bersih kemenangan di tiga laga perdana musim ini.

Sementara itu Bali United, PSM Mkassar, dan PSS Sleman juga masih belum terkalahkan, sehingga Persib masih berpeluang untuk menyalip dan masuk ke peringkat lima besar.