Liga Italia

Keluarga Jadi Alasan Utama Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea

Minggu, 16 Juni 2019 23:29 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Faktor keluarga jadi alasan Maurizio Sarri tinggalkan Chelsea Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Faktor keluarga jadi alasan Maurizio Sarri tinggalkan Chelsea

INDOSPORT.COM - Faktor keluarga menjadi alasan Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Setelah berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/19 dan finis di posisi ketiga Liga Primer Inggris, Maurizio Sarri berpamitan dengan segenap pendukung The Blues. Ia akan segera berkemas dan pulang ke Italia untuk menukangi tim barunya, Juventus. 

Juventus secara resmi mengonfirmasi kedatangan Maurizio Sarri lewat unggahan Instagram dan Twitter klub. Pelatih berusia 60 tahun tersebut diikat kontrak selama tiga tahun oleh Bianconeri. 

Chelsea pun mengonfirmasi perihal alasan kepergian sang pelatih. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menyatakan bahwa Maurizio Sarri memutuskan hengkang dan bergabung dengan Juventus lantaran ingin kembali berkumpul dengan keluarga tercintanya. 

"Saat kami berbincang, Maurizio Sarri dengan kekeuh menyatakan dirinya ingin kembali ke negara asalnya. Secara tak langsung, bagi Sarri kembali berkarier di Italia adalah sesuatu yang penting," ujar Granovskaia, dilansir dari situs resmi klub. 

"Sarri juga tampak ingin dekat dengan keluarga yang dikasihinya. Itu merupakan hal yang wajar, mengingat sang pelatih sudah memasuki usia senja," lanjutnya. 

Marina Granovskaia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja luar biasa yang diberikan Sarri selama semusim menukangi Chelsea. Manajemen The Blues berharap Sarri menuai kesuksesan di ladang barunya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%