Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar Ditunda, Arema FC Siapkan Uji Coba Lagi Pekan Depan

Minggu, 16 Juni 2019 21:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung merespons kebijakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang kembali menunda laga di pekan kelima Liga 1 atas pertimbangan AFC Cup.

Seharusnya, tim berlogo singa itu sudah bersiap melanjutkan kompetisi pekan depan. Namun, jadwal away kontra PSM Makassar mesti ditunda hingga diumumkan pada 30 Juni mendatang.

Melalui surat bernomor 188/LIB/VI/2019, operator kompetisi Liga 1 itu resmi menunda laga antara PSM Makassar kontra Arema FC pada 23 Juni nanti.

Alasannya, LIB mesti memberi prioritas pada perjuangan tim Juku Eja yang juga tengah berjuang mengharumkan Indonesia di ajang internasional, melaju AFC Cup.

Pada kompetisi kasta kedua Asia itu, PSM sudah mencapai babak semifinal Zona Asia Tenggara dengan menghadapi Becamex Binh Duong pada 19 dan 26 Juni mendatang.

"Dua Minggu tidak ada pertandingan, jelas ini cukup menyulitkan persiapan kami," ungkap Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Meski tampak kecewa, namun Milomir tetap fokus pada tugas utamanya. Yaitu dengan kembali merevisi sejumlah program, dengan salah satunya menyiapkan uji coba edisi kedua.

"Ya, opsi itu sudah saya pertimbangkan. Mungkin ada pertandingan uji coba lagi di pekan depan," tandas pelatih kelahiran Bosnia tersebut.

Penundaan jadwal ini adalah yang kedua kalinya dialami Arema FC. Jadwal yang mengalami hal serupa adalah super big match kontra Persib Bandung yang sedianya digelar pada 14 Juni kemaein.