Tinggalkan China dan Korea Selatan, Indonesia Pimpin Klasemen Indonesia Open

Minggu, 16 Juni 2019 20:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang turnamen Indonesia Open 2019, Merah Putih masih mengukuhkan diri sebagai negara nomor 1 peraih gelar terbanyak salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000.

Tahun 2018, Indonesia berhasil menjuarai dua nomor pertandingan Ganda Putra dan Ganda Campuran, dimana pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara turnamen Super 1000 tersebut usai mengandaskan lawan-lawan mereka di partai final.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil menjadi peraih gelar terbanyak Indonesia Open setelah sukses merengkuh gelar sebanyak 84 kali. Dimana 84 gelar tersebut berasal dari 22 gelar tunggal putra,11 gelar tunggal putri, 22 gelar ganda putra, 13 gelar ganda putri dan 16 gelar ganda campuran.

Sementara itu, China yang berada di peringkat kedua setidaknya sudah meraih 45 gelar juara di turnamen yang akan mulai digelar Selasa (16/07/19) mendatang, dimana 45 gelar tersebut masing-masing dipersembahkan oleh tunggal putra sebanyak 3 kali, tunggal putri 15 kali, ganda putra 4 kali, ganda putri 13 kali dan ganda campuran 10 kali.

Sedangkan di peringkat ketiga, Korea Selatan yang tahun lalu nihil gelar juara masih kokoh dengan raihan 14 gelarnya, yang berasal dari tunggal putra satu kali, tunggal putri satu kali, ganda putra 7 kali dan ganda putri sebanyak 4 kali dan ganda campuran sekali.

Negara tetangga Indonesia, yakni Malaysia masih menempati peringkat keempat dengan 11 gelar yang berasal dari tunggal putra 7 kali, ganda putri 3 kali dan ganda campuran 3 kali.

Dan Korea Selatan yang juga meraih satu gelar tambahan di sektor ganda putra masih bertengger di peringkat keempat dengan total 11 gelar, yang terbagi menjadi tunggal putri satu kali, ganda putra 5 kali dan ganda putri 2 kali.

Inggris harus puas menempati peringkat kelima dengan total 7 raihan gelarnya, yang terbagi menjadi 3 kali ganda putri dan 4 kali ganda campuran.

Berikut ini 5 negara dengan gelar terbanyak Indonesia Open:

1. Indonesia: 84 kali
2. China: 45 kali
3. Korea Selatan: 14 kali
4. Malaysia: 11 kali
5. Inggris: 7 kali