Liga Indonesia

Liestiadi Sudah Menemukan Gambaran 'Starting Eleven' Persib B

Minggu, 16 Juni 2019 12:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib B, Tantan (kedua dari kanan) saat jeda pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib B, Tantan (kedua dari kanan) saat jeda pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib B, Liestiadi mengaku sudah mengantongi kerangka tim yang akan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019. 

Menurut pelatih asal Medan ini, gambaran tim inti Persib B sudah dicoba pada pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20 di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (15/06/19). 

Meski begitu, pihaknya masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) rampung. 

"Ini (uji coba) merupakan tahap seleksi juga. Jadi yang kamu lihat itu mungkin kita di sini 3x30 babak pertama ke dua dan ketiga, dan babak pertama itu lah gambaran tim inti kita dengan catatan Fabiano sudah bisa bermain (jadi WNI)," kata Liestiadi. 

Liestiadi tak menampik, timnya masih memiliki kekurangan dan membutuhkan tambahan pemain untuk beberapa posisi seperti bek kiri, bek kanan, stopper, gelandang, dan penyerang yang sudah siap. Karena, kick off Liga 2 akan bergulir pekan depan. 

Hanya saja, bukan hal yang mudah untuknya mendapatkan pemain yang seusai  kebutuhan tim dengan waktu yang mepet. 

"Jadi untuk sementara sedikit saya lebih sabar, karena kalau saya buang pemain yang ada dan saya ragu mencari pemain, tiba-tiba pemain pengganti enggak ada saya pusing juga," jelasnya. 

Selain mencari pemain dari luar, pelatih berusia 50 tahun ini, sudah menjalin komunikasi dengan manajemen, untuk mempromosikan beberapa pemain Persib U-20 yang memiliki kualitas ke Persib B. 

"Jadi tadi saya diskusi juga dengan manajemen apabila ada pemain U-20 yang bisa kita pakai kenapa tidak kita promosikan ke tim liga dua ini," ungkapnya.

"Sementara untuk tim Liga 1, kalau memang bisa mereka turun saya sangat senang, tapi regulasi apabila mereka turun ke Liga 2 mereka tidak bisa lagi naik ke Liga 1 pada saat tahun yang sama. Jadi mungkin putaran ke dua (Liga 1), kita baru bisa dapat suplai dari tim senior," jelasnya. 

Sementara itu, pertandingan perdana Persib B di Liga 2 2019 akan berlangsung pada Minggu (23/06/2019), menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.