Liga Indonesia

Gagal Rekrut Atep, Persib B Incar 2 Pemain Kawakan

Minggu, 16 Juni 2019 10:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib B (Blitar United), Liestiadi, memastikan batal merekrut Atep untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir pada pekan depan. 

Menurut pelatih asal Medan tersebut, legenda Persib Bandung tersebut batal bergabung dengan timnya, karena sudah merapat ke Mitra Kukar. Selain itu, Ardan Aras juga lebih memilih untuk memperkuat Martapura FC. 

Sebelumnya, Liestiadi mengatakan sangat tertarik untuk mendatangkan Atep. Pasalnya, pemain asal Cianjur tersebut memiliki pengalaman dan kualitas, sehingga diharapkan bisa membantu Persib B di Liga 2. 

"Atep sudah ke Mitra dan Ardan Aras lebih tertarik ke Martapura. Kalau mereka bisa hadir di sini pasti kita senang," kata Liestiadi, Sabtu (15/06/2019). 

Setelah gagal merekrut Atep dan Ardan Aras, Liestiadi berencana mendatangkan pemain lainnya yang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia yakni Aang Suparman dan  Absor Fauzi. 

"Masih ada kemungkinan ada beberapa pemain. Saya sudah berkomunikasi dengan Aang Suparman, sama Absor Fauzi bekas pemain saya dulu di Balikpapan (Persiba). Tapi mereka belum kasih keputusan," ungkapnya. 

Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku, sosok pemain senior sangat dibutuhkan timnya untuk membimbing pemain lainnya. Pasalnya, Persib B akan dihuni banyak pemain muda jebolan Diklat Persib dan Maung Anom. 

"Saya masih butuh pemain bertahan. Kita cuma punya Fabiano. Jadi di sini kita butuh pemain-pemain senior, apalagi pemain belakang yang pintar untuk mengorganisasi pertahan. Kemungkinan opsi kita ya kalau Aang dan Absor bersedia dan nanti mereka memenuhi kriteria, ya kita akan bicarakan dengan manajemen untuk dikontrak," jelasnya.