In-depth

Melihat Peran Krusial nan Sempurna Yanto Basna di Lini Belakang Timnas Indonesia

Minggu, 16 Juni 2019 08:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Rudolof Yanto Basna. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Rudolof Yanto Basna.

INDOSPORT.COM – Talenta asal Papua, Rudolof Yanto Basna selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi lini belakang Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Simon McMenemy. Ia bahkan memiliki peran yang sangat krusial di lini pertahanan.

Berkat kehadirannya, pertahanan Timnas Indonesia terbilang cukup kokoh. Disandingkan bersama Hansamu Yama Pranata, membuat Tim Garuda mencatatkan celan sheets sebanyak dua kali dalam tiga pertandingan.

Catatan tersebut ditorehkan ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Myanmar (25 Maret) dan Vanuatu (15 Juni). Dalam dua pertandingan tersebut, Yanto Basna mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Mantan pemain bertahan Persib Bandung tersebut memiliki keputusan-keputusan tepat saat berhadapan dengan pemain lawan. Ia tahu kapan harus menunggu pergerakan lawan, dan kapan harus melancarkan tekel.

Pada pertandingan Timnas Indonesia vs Vanuatu kemarin, Yanto Basna pun juga memperlihatkan permainan yang cukup menawan. Dirinya mampu menutup sejumlah alur serangan yang dilancarkan pemain depan Vanuatu.

Salah satu keputusan apik yang dilakukan Yanto Basna adalah saat menutup alur tembakan pemain depan Vanuatu di luar kotak penalti. Sambil membayangi, Yanto Basna pun langsung melancarkan tekel bersih saat sang lawan mencoba untuk melepaskan tembakan.

Tak hanya dalam kemenangan Timnas Indonesia, Yanto Basna juga tampil sangat baik saat Garuda Merah Putih menelan kekalahan telak atas Yordania 1-4. Jika tidak ada sosok Yanto Basna, mungkin Timnas Indonesia bisa tumbang dengan skor yang lebih telak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%