Liga Indonesia

Simon McMenemy Terapkan Formasi Baru, Yanto Basna Justru Nyaman

Jumat, 14 Juni 2019 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di tangan Simon McMenemy nampak menunjukkan warna baru. Di tangan Simon, Skuat Garuda menerapkan formasi baru yakni 3-4-3 yang ternyata justru membuat nyaman para pemain Timnas Indonesia, termasuk Yanto Basna.

Ini menjadi di luar kebiasaan Timnas Indonesia. Saat masih di tangan Luis Milla Timnas Indonesia menerapkan formasi 4-2-3-1.

Namun kini formasi Indonesia berubah di tangan Simon. Hal itu tampak terlihat jelas saat Timnas Indonesia melakukan laga uji coba FIFA Match Day melawan Yordania. 

Dalam laga tersebut lini pertahanan Timnas Indonesia digawangan Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, dan Hansamu Yama. Disinggung hal ini, Yanto Basna mengaku memang ini merupakan hal baru. Namun dia mengaku cukup nyaman dengan formasi ini.

"Memang baru buat kami karna timnas baru kali ini pake formasi 3-4-3," ujar Yanto Basna kepada redaksi berita olahraga, INDOSPORT.

"Tapi teman-teman semua bermain nyaman dengan formasi ini," tambahnya.

Meski para pemain mengaku nyaman, tapi kekurangan masih tampak di formasi baru yang diusung McMenemy ini. Bahkan sat mleawan Yordania gawang Timans Indonesia kemasukan empat gol. Basna menilai kini dia dan rekan-rehan tinggal mengevaluasi kekurangan yang ada.

"Dan saya pikir tinggal kita benahi kekurangan-kekurangan lagi pasti kedepan jauh lebih baik," tutupnya