Bola Internasional

Bersua Timnas Indonesia, Vanuatu Gagal Diperkuat Jebolan Piala Dunia

Jumat, 14 Juni 2019 14:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Game Time/theherald.com.au
Pemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper. Copyright: © Game Time/theherald.com.au
Pemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper.

INDOSPORT.COM - Timnas Sepak Bola Vanuatu gagal diperkuat dua pemain termasuk jebolan Piala Dunia jelang bersua Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional FIFA, Sabtu (15/06/19).

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pukul 18.30 WIB.

Meski begitu menurut laporan media massa daring Vanuatu, Daily Post, kalau Timnas Vanuatu ternyata tak bakal diperkuat dua pemain kuncinya.

"Dapat dipahami kalau Timnas Vanuatu bertandang tanpa pemain internasional Brian Kaltack dan Mitch Cooper," bunyi isi laporan tersebut, Jumat (14/06/19).

Lebih lanjut keduanya dikabarkan akan bergabung dengan skuat Timnas Vanuatu dalam waktu dekat untuk melakoni pertandingan di Olimpiade Pasifik, Samoa, Juli mendatang.

© Brian Connor/Getty Images/Perth Now
Pemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper. Copyright: Brian Connor/Getty Images/Perth NowPemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper.

"Usai pertandingan melawan Timnas Indonesia, Timnas Vanuatu akan membuat persiapan akhir untuk berlaga di Olimpiade Pasifik edisi ke-16," tutup isi laporan itu.

Meski begitu, ketidakikutsertaan Brian Kaltack dan Mitch Cooper tak disebutkan secara detail. 

Seperti diketahui gelandang serang Mitch Cooper sempat bermain di turnamen sepak bola selevel Piala Dunia. Tepatnya di Piala Dunia U-17 2011 dan Piala Dunia U-20 2012.

Menariknya saat itu Mitch Cooper bukan bermain untuk Timnas Vanuatu, melainkan untuk Timnas Australia U-17 dan U-20 sebelum akhirnya dipanggil memperkuat Timnas Vanuatu 2019 ini.

Selain itu, kualitas Mitch Cooper juga tercermin dalam statusnya asebagai pemain sepak bola termahal Vanuatu dengan nilai pasar 350 ribu euro atau setara Rp5,5 miliar.