Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Persahabatan: Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu

Kamis, 13 Juni 2019 18:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Vanuatu Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Vanuatu

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan uji coba internasional (FIFA Match Day) antara Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu tampaknya bakal berlangsung menarik untuk disaksikan, Sabtu (15/06/19) mendatang.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pukul 18.30 WIB. Hasil uji coba ini bakal menentukan ranking FIFA.

Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tampaknya bakal berusaha untuk memenangkan pertandingan. Sebab di laga sebelumnya, anak asuh pelatih Simon McMenemy menelan kekalahan dari Timnas Yordania dengan skor 1-4.

Simon tampaknya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan skema permainan yang pas. Mengingat ia baru menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada awal 2019.

© Instagram/@bangbes
Timnas Indonesia saat menjalani laga persahaba Copyright: Instagram/@bangbesTimnas Indonesia saat menjalani laga persahabatan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia tak boleh meremehkan Timnas Vanuatu. Karena mereka diprediksi bakal menurunkan 11 pemain andalan demi bisa menjungkalkan tuan rumah kali ini.

Timnas Vanuatu sejauh ini belum bisa menang di tiga pertandingan terakhir. Hasil positif yang diraih Timnas Vanuatu didapat pada Desember 2017 ketika mengalahkan Kepulauan Solomon dengan skor 3-2 di kandang sendiri.

Player to Watch

Beto Goncalves (Timnas Indonesia)

© Shintya Anya Maharani
Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia. Copyright: Shintya Anya MaharaniBeto Goncalves, striker Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tampaknya bakal menurunkan Beto Goncalves sejak menit awal untuk mendobrak jantung pertahanan lawan. Sebab Beto memiliki insting yang mumpuni dalam urusan mencetak gol.

Beto memiliki kemampuan dalam menerobos pertahanan lawan, penempatan posisi, sundulan apik, hingga kecepatan berlari. Pengalamannya di kancah internasional bakal di uji nanti.

Kensi Tangis (Timnas Vanuatu)

© National Football Teams
Penyerang Timnas Vanuatu, Kensi Tangis Copyright: National Football TeamsPenyerang Timnas Vanuatu, Kensi Tangis.

Sementara itu, Timnas Vanuatu diprediksi siap menampilkan striker andalan Kensi Tangis untuk menggebrak pertahanan Timnas Indonesia. Sebab ia merupakan penyerang senior Timnas Vanuatu.

Total dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, ia membuat tujuh gol bersama Timnas Vanuatu. Striker 27 tahun ini bisa menjadi ancaman bagi anak asuh pelatih Simon McMenemy.

5 Laga Terakhir Timnas Indonesia:
Timnas Indonesia 3-1 Timnas Timor Leste (Piala AFF, 13/11/18).
Timnas Thailand 4-2 Timnas Indonesia (Piala AFF, 17/11/18).
Timnas Indonesia 0-0 Timnas Filipina (Piala AFF, 25/11/18).
Timnas Myanmar 0-2 Timnas Indonesia (FIFA match day, 25/03/19).
Timnas Jordania 4-1 Timnas Indonesia (FIFA match day, 11/06/19).

5 Laga Terakhir Timnas Vanuatu:
Timnas Vanuatu 1-1 Timnas Fiji (FIFA match day, 09/12/17).
Timnas Vanuatu 3-2 Timnas Kepulauan Solomon (FIFA match day, 15/12/17).
Timnas Vanuatu 2-2 Timnas Kaledonia Baru (FIFA match day, 17/11/18).
Timnas Kepulauan Solomon 3-1 Timnas Vanuatu (FIFA match day, 18/03/19).
Timnas Fiji 0-0 Timnas Vanuati (FIFA match day, 10/06/19).

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-4-3): Andritany; Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Ruben Sanadi, Evan Dimas, Rizky Pellu, Yustinus Pae; Novri Setiawan, Beto Goncalves, Riko Simanjuntak.

Timnas Vanuatu (4-4-2): Chikau Mansale; Brian Kaltack, Jason Thomas, Michel Coulon,  Gordhem Dona; Mitch Cooper, Daniel Natou, John Alick, Elkington Molivakarua; Kensi Tangis, Bill Nicholls.