Bola Internasional

Lawan Indonesia, Vanuatu Bermodal Menang di Uji Coba Unik FIFA

Rabu, 12 Juni 2019 16:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© oceaniafootball.com
PErtandingan uji coba FIFA antara Fiji vs Vanuatu, Senin (10/06/19). Copyright: © oceaniafootball.com
PErtandingan uji coba FIFA antara Fiji vs Vanuatu, Senin (10/06/19).

INDOSPORT.COM - Sebelum menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia, Vanuatu sukses keluar sebagai pemenang dalam laga sepak bola uji coba segitiga melawan Fiji dan Tahiti.

Negara Kepulauan di Samudera Pasifik, Vanuatu, diagendakan akan beruji coba melawan Timnas Indonesia, Sabtu (15/06/19).

Jika Timnas Indonesia bermodalkan kekalahan telak dari Yordania sebelum laga uji coba tersebut, sebaliknya Vanuatu justru mencatakan hasil yang cukup baik dalam laga uji coba terakhirnya awal pekan lalu.

Vanuatu sukses meraih kemenangan dan satu hasil imbang dalam uji coba unik antara tiga negara dalam waktu bersamaan pada Senin malam (10/06/19), melawan Fiji dan Tahiti.

Vanuatu mengawali uji coba segitiga tersebut dengan menang melawan Tahiti dengan skor meyakinkan, 2-0. Setelahnya, bermain di kandang sendiri Stadion Port Vila’s Korman, Vanuatu hanya bermain imbang tanpa gol melawan Fiji. Sialnya, hasil imbang itu tercipta disaat Fiji hanya bermain dengan sembilan orang.

Namun pada akhirnya hasil imbanvg tersebut, cukup membuat Vanuatu keluar sebagai yang terbaik di turnamen segitiga resmi FIFA itu. Karena di pertandingan antara Fiji vs Tahiti, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Buat Vanuatu, juga Fiji dan Tahiti, pertandingan uji coba segitiga yang mereka langsungkan tersebut juga berkaitan dengan persiapan mereka menjelang Pesta Olah Raga Negara-Negara Se-Asia Pasifik 2019 yang akan dimulai pada bulan depan.

Pertandingan anatra Timnas Indonesia vs Vanuatu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Pukul 18.30, Sabtu (15/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%