Bola Internasional

Melihat Perbandingan Ranking FIFA, Indonesia Layak Anggap Remeh Vanuatu?

Rabu, 12 Juni 2019 13:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Vanuatu vs Timnas Indonesia Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Vanuatu vs Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Dalam ranking FIFA, posisi Timnas Indonesia ternyata tak jauh berbeda dari calon lawan yang akan dihadapinya di uji coba resmi FIFA, Vanuatu.

Usai beruji coba melawan Yordania, Timnas Indonesia diagendakan akan langsung menghadapi Vanuatu dalam agenda selanjutnya pertandingan persahabatan FIFA.

Dibandingkan Yordania, Vanuatu di atas kertas memang bisa dianggap lawan yang jauh lebih mudah untuk Timnas Indonesia. Apalagi, laga uji coba tersebut nantinya akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/06/19).

Kendati demikian, Vanuatu juga nyatanya bukan lawan yang bisa dianggap remeh oleh Timnas Indonesia.  Misalnya, jika mengambil tolok ukur dari ranking FIFA, negara kepulauan di Samudera Pasifik itu nyatanya tak terpaut jauh dari ranking Timnas Indonesia.

Dalam ranking FIFA terbaru, Vanuatu ada di urutan ke-166 FIFA dari 211 negara. Posisi tersebut, hanya terpaut tujuh tingkat di bawah Timnas Indonesia yang kini menghuni ranking ke-159 FIFA.

Bahkan, jika dibandingkan dengan negara tetangga yang selalu bisa menyulitkan Timnas Indonesia di lapangan hijau, Malaysia, ranking Vanuatu sedikit lebih baik. Vanuatu unggul dua peringkat dari Malaysia yang kini menghuni peringkat 167 FIFA

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
21%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%