Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia, Vanuatu Akan Diperkuat Pemain Jebolan Piala Dunia

Rabu, 12 Juni 2019 17:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Shaun Botterill - FIFA
Mitch Cooper saat memperkuat Australia melawan Brasil di Piala Dunia U-17 2011. Copyright: © Getty Images/Shaun Botterill - FIFA
Mitch Cooper saat memperkuat Australia melawan Brasil di Piala Dunia U-17 2011.

INDOSPORT.COM - Menjadi lawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba resmi FIFA, Vanuatu akan diperkuat pemain jebolan Piala Dunia.

Menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/06/19), Vanuatu memang belum atau tak mengumumkan nama-nama pemain yang kaan dibawanya ke Jakarta.

Namun kemungkinan besar, Timnas negara zona Oceania itu masih akan diperkuat pemain-pemain andalannya. Mulai dari kapten Jason Thomas, hingga gelandang andalan mereka Mitch Cooper.

Nama Mitch Cooper kemungkinan besar memang tak akan ditinggalkan oleh pelatih Paul Munster. Karena pemain 24 tahun itu terhitung sebagai pemain Vanuatu yang paling memiliki pengalaman di level internasional.

Bagaimana tidak, Mitch Cooper bahkan sempat bermain di turnamen selevel Piala Dunia. Tepatnya di Piala Dunia U-17 2011.

Menariknya saat itu Mitch Cooper bukan bermain untuk Timnas Vanuatu, melainkan untuk Timnas Australia U-17, negara tempatnya menjalani karier sepak bola sejak level junior.

Saat itu, Mitch Cooper selalu dipercaya mengisi lapangan tengah tim muda The Socceroos yang dipimpin pelatih asal Belanda Jan Versleijen.

Penampilan apik pun diberikan oleh Mitch Cooper sehingga bisa membawa Australia U-17 lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Hasil menang 2-1 atas Pantai Gading, kalah 0-1 lawan Brasil dan imbang 1-1 melawan Denmark.

Sayangnya, di babak 16 besar Mitch Cooper  tak mampu berbuat banyak membantu Australia U-17 yang harus kalah atas Uzbekistan dnegan skor telak 0-4.

Usai tampil baik di Timnas Australia U-17, Mitch Cooper lantas dipercaya naik kelas ke tim Australia U-20. Sebelum akhirnya dipanggil memperkuat nagara kelahirannya, Vanuatu di level senior pada tahun 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%