Bola Internasional

3 Pemain yang Pantas Jadi Starter Saat Laga Indonesia vs Vanuatu

Rabu, 12 Juni 2019 14:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Anya Maharani
Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu, Sabtu (15/06/19). 3 pemain ini pantas menjadi starter saat laga Indonesia vs Vanuatu. 

Timnas Indonesia masih akan menjalani laga FIFA Matchday usai melawan Yordania. Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu, Sabtu (15/06/19), di Stadion Gelora Bung Karno. 

Pada laga melawan Yordania, Indonesia kalah dari berbagai sisi. Dari sisi skor, Indonesia kalah telah 1-4. 

Yordania pun mengusai possession dengan 57 persen berbanding 43 persen. Total Yordania melepaskan 12 tembakan, 3 diantaranya ke arah gawang. 

Sedangkan Indonesia hanya bisa melancarkan 3 tendangan dan tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Melihat statistik tersebut, tentunya harus ada perubahan yang dilakukan. 

Salah satu perubahan bisa dilakukan di starting line up. Berikut 3 pemain yang pantas menjadi starting saat melawan Vanuatu. 

Andik Vermansah

Andik Vermansah baru dimainkan saat injury time babak pertama menggantikan Ramdani Lestaluhu. Saat Andik Vermansah bermain, serangan Indonesia dari sektor sayap kiri semakin hidup. 

Ramdani Lestaluhu terlihat sedikit kebingungan bermain di posisi winger di belakang striker, Ramdani bahkan beberapa kali terlihat bermain lebih ke tengah. 

Untuk itu, Andik Vermansah bisa dimainkan sejak awal saat melawan Vanuatu agar serangan Indonesia lebih hidup sejak awal. 

Zulfiandi

Formasi 3 bek yang diterapkan oleh Simon McMenemy membutuhkan seorang gelandang bertahan yang siap membantu pertahanan kapan saja. 

Hal itu tidak terlihat saat melawan Yordania, saat Hansamu Yama dan Ahmad Jufriyanto terlambat menutup pergerakan pemain lawan, posisi gelandang tengah masih terlalu jauh jaraknya. 

Untuk itu, Zulfiandi dibutuhkan untuk menggantikan salah satu dari Rizky Pellu atau Evan Dimas. Dengan adanya Zulfiandi, serangan yang datang dan lolos dari tengah, dapat diminimalisir. 

Beto Goncalves

Dedik Setiawan memang tampil apik di Piala Presiden dan Liga 1 2019, tetapi Dedik masih kesulitan jika dimainkan sebagai target man. 

Disitulah peran Beto Goncalves dibutuhkan sebagai target man untuk memancing penjagaan lawan dan menjadi pemantul. Dengan adanya Beto, tak hanya Dedik Setiawan, winger-winger atau second striker lain seperti Irfan Bachdim dan Andik Vermansah bisa leluasa membuka ruang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%