Liga Indonesia

Curahan Hati Bagus Kahfi Soal Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-19

Minggu, 16 Juni 2019 09:20 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Pemain muda yang tahun lalu menyabet predikat sepatu emas Piala AFF U-16, Amiruddin Bagus Kahfi, terlihat begitu antusias mengikuti seleksi tahap dua tim nasional Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 12-17 Juni. 

"Sangat senang ya bisa kembali dipanggil oleh coach Fakhri Husaini untuk seleksi timnas Indonesia U-19," tutur Bagus kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/6/19).

Meski sempat terkendala masalah penerbangan dan baru bisa bergabung pada hari ketiga seleksi, hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan Bagus yang baru pulang dari Inggris pertengahan Mei lalu untuk bisa berreuni dengan teman-temannya di Indonesia U-19. 

"Apalagi melihat antusias teman-teman di sini ya, rasanya gembira sekali kami bisa berkumpul dan sama-sama lagi," tambahnya kembaran Amiruddin Bagas Kaffa tersebut. 

Dalam seleksi kali ini, Bagus tak ingin menyia-nyiakan kesempatan sedikit pun. Ditambah, ia dibekali ilmu sepak bola lebih setelah berguru di Inggris bareng Tim Garuda Select selama sekitar lima bulan. 

"Garuda Select sudah selesai, saya akan ambil ilmu yang baik-baik selama di sana. Ilmu itulah yang akan saya terapkan di seleksi kali ini karena di sini adalah kesempatan besar bagi saya," ucap Bagus lagi. 

"Di sana kami banyak belajar dan satu hal yang paling saya ingat adalah soal disiplin waktu karena sangat bermanfaat untuk karier kami ke depannya," ungkap Bagus. 

Ditanya soal kontribusi untuk Timnas Indonesia U-19 nanti, Bagus tidak ingin gegabah. Pemuda asal Magelang ini hanya bisa berharap lolos seleksi kali ini, barulah kemudian ia memikirkan langkah berikutnya. 

"Semuanya berjalan selangkah demi selangkah. Harapan saya saat ini bisa lolos seleksi dulu saja," pungkas pengidola Bambang Pamungkas tersebut.

1