Bola Internasional

Kayak Main Sendiri, Ini Detik-detik Messi Obrak-abrik Pertahanan Kolombia

Minggu, 16 Juni 2019 10:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi dari mengontrol bola di bawah tekanan dari pemain Kolombia, Jefferson Lerma pertandingan antara Argentina vs Kolombia, Minggu (16-06-2019). Foto: Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi dari mengontrol bola di bawah tekanan dari pemain Kolombia, Jefferson Lerma pertandingan antara Argentina vs Kolombia, Minggu (16-06-2019). Foto: Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images

INDOSPORT.COM – Terdapat sebuah momen di mana megabintang Argentina, Lionel Messi, mencoba mengobrak-abrik pertahanan Timnas Kolombia seorang diri pada pertandingan Copa America 2019 yang dimainkan hari Minggu (16/06/19) pagi WIB.

Kapten Tim Tango, Lionel Messi, terlihat tidak berkutik ketika menghadapi pertahanan Kolombia yang terbilang cukup ketat di laga pembuka babak penyisihan grup B Copa America 2019.

Meski begitu, Messi tampaknya belum bisa mempercayai rekan-rekan satu timnya untuk bekerja sama membobol pertahanan lawan. Hal ini terbukti dalam video yang viral di Instagram.

Video tersebut memperlihatkan upaya Messi menggiring bola menuju ke daerah lawan. Tanpa memberikan umpan ke rekan satu timnya, ia berkali-kali berhasil melewati para pemain Kolombia yang selalu sigap menghadangnya.

Sempat terjatuh dan kehilangan bola, Messi mampu bangkit dan mendapatkan bola itu lagi berkat umpan dari rekannya. Namun lagi-lagi, dia tampak memilih bermain seorang diri.

Hingga akhirnya, Messi terjatuh sampai terkapar kesakitan karena ditekel Radamel Falcao. Alhasil, wasit pun memberikan kartu kuning kepada penyerang asal Kolombia itu.

Bermain selama 90 menit, Messi tidak memberikan kontribusi besar bagi Argentina. La Pulga selau kehilangan peluang emas akibat pengalawan ketat dari Kolombia.

Pertandingan Argentina vs Kolombia pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan James Rodriguez dan kawan-kawan. Ini tentu menjadi pukulan untuk Timnas Argentina yang mendambakan gelar juara Copa America 2019.