Bola Internasional

Meski Beri Pujian, Media Asing Salah Tulis Nama Andik Vermansah

Minggu, 16 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah (kiri) merayakan gol ke gawang Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/19). Foto: Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah (kiri) merayakan gol ke gawang Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/19). Foto: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Andik Vermansah bareng timnas Indonesia dalam kemenangan telak 6-0 atas Vanuatu, Sabtu (15/6/19), mengundang pujian dari media asal Amerika Serikat, Fox Sports. Terselip fakta unik lantaran media tersebut salah menulis nama sang pemain. 

Fox Sports menulis "Andik Vermansyah", padahal penulisan yang benar adalah "Andik Vermansah" seperti digunakan di akun media sosial Instagram pribadinya, @andikvermansah. Alamat surat elektronik resmi yang ia cantumkan pun memakai nama "Vermansah", bukan "Vermansyah".

Andik mendapat pujian usai berhasil mencetak empat assists untuk Timnas Indonesia di laga tersebut. Ia menciptakan masing-masing dua umpan silang dari sisi kanan dan kiri yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Beto Goncalves.

Gol pertama Beto terjadi berkat umpan silang Andik saat pertandingan baru berjalan 90 detik. Umpan dilepaskan setelah Andik berlari di sisi kiri pertahanan Vanuatu dan melewati beberapa bek lawan.

© Fox Sports
Kesalahan penulisan Andik Vermansah di situs Fox Sports Copyright: Fox SportsKesalahan penulisan Andik Vermansah di situs Fox Sports

Selanjutnya, assist kedua Andik terjadi di sisi lapangan yang sama. Kali ini umpan lambungnya dimanfaatkan Beto menggunakan kepala alias sundulan.

Gol ketiga Beto tercipta dengan cara yang indah. Andik memulai proses gol ini dengan berlari di sisi kanan lapangan dan melepas umpan mendatar ke tengah.

Beto yang menerima bola tersebut kemudian melewati dua bek Vanuatu dan mengecoh sang kiper dengan menendang bola ke sisi kanan gawang.

Assist terakhirnya tercipta dengan cara yang hampir sama dengan gol kedua., namun Andik memberikan umpan lambung kepada Beto dari sisi kanan.

Saat ini, Andik diketahui telah bertolak dari Jakarta menuju kampung halamannya. Ia akan segera bergabung dengan skuat Madura United yang segera melakoni laga perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya, Rabu (19/6/19).