Bola Internasional

Pemberi Trofi Liga Champions Chelsea Dukung Lampard Jadi Manajer Anyar

Minggu, 16 Juni 2019 14:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, menilai Frank Lampard cocok untuk menjadi manajer The Blues pada musim 2019/20. Lampard dianggap memiliki kemampaun dan kepribadian yang pas.

Maurizio Sarri semakin mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge. Sky Sports Italia mengklaim bahwa Chelsea sudah setuju udengan tawaran Juventus untuk melepas mantan arsitek Napoli itu.

Namun, Chelsea masih enggan mengumumkan kabar tersebut sampai mendapatkan pelatih pengganti. Lampard pun menjadi nama yang paling santer akan menggantikan Sarri di kursi pelatih kepala The Blues.

Beberapa orang meragukan kapasitas Lampard sebagai nakhoda tim, tertuama pengalamannya yang masih minim. Namun, Di Matteo percaya mantan anak asuhnya itu memiliki kualitas untuk mengangkat prestasi The Blues.

"Dia benar-benar orang yang tepat. Dia memiliki kepribadian. Saya mengikuti Derby tahun lalu dan timnya memainkan sepak bola yang sangat baik. Dia memiliki semua pengalaman di dunia," kata Lampard, dikutip dari Sportskeeda. 

"Ini sangat cocok. Entah itu sekarang atau tidak, hanya waktu yang bisa mengatakannya. Anda bisa mengatakan itu terlalu dini, tetapi Anda harus memberi orang kesempatan," lanjutnya.

"Frank telah memiliki semua alat dan saya pikir dia akan membuat banyak orang-orang senang jika dia adalah manajer berikutnya," tutup pria 49 tahun itu.

Di matteo sendiri adalah satu-satunya pelatih yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Chelsea. Ia melakukannya pada musim 2011/12. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%