Liga Italia

Resmi! Maurizio Sarri Jadi Pelatih Baru Juventus

Minggu, 16 Juni 2019 20:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri resmi diumumkan sebagai pelatih baru Juventus untuk musim 2019/20. Hal ini diumumkan oleh akun Instagram Si Nyonya Tua, @juventus, pada Minggu (16/6/19).

Bergabungnya pelatih asal Italia yang membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/19 ini mengonfirmasi spekulasi yang mengaitkannya akan berlabuh ke Allianz Stadium. Ia bakal memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di ajang kompetisi Serie A Italia dan Liga Champions musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Pelatih yang membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/19 ini kembali ke kompetisi tertinggi sepak bola Italia setelah absen dalam semusim. 

Saat menangani Napoli, ia berhasil mencuri perhatian publik sepak bola dunia dengan perkembangan torehan poinnya.

Ia berhasil mengumpulkan 82, 86, dan 91 poin dalam tiga musim beruntun dan hampir mematahkan dominasi Juventus di Serie A Italia pada musim terakhirnya.

Seperti kita ketahui, sebelum bersama Juventus, Sarri sempat menakhodai Napoli selama 3 tahun. Sarri tercatat telah menemani klub asal Kota Naples itu sebanyak 148 laga dengan 98 kali kemenangan, 25 kali imbang dan 25 kali kalah.

Dalam kariernya sebagai seorang pelatih, rasio kemenangan terbesar Sarri adalah bersama Napoli. Tercatat via transfermarkt, Sarri memiliki rasio kemenangan 2,16 poin.