Liga Indonesia

Simon McMenemy Minta Klub Ikhlas Melepas Pemain Demi Timnas Indonesia

Minggu, 16 Juni 2019 15:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang meraih kemenangan besar saat menghadapi Vanuatu. Tim besutan Simon McMenemy menangan dengan skor telak 6-0.

Tentu kemenangan ini menjadi modal bagus Skuat Garuda. Terlebih laga uji coba ini memang menjadi bagian persiapan Timnas Indonesia menuju kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui Timnas Indonesia memang akan memulai petarungan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan September mendatang. Sadar hal ini begitu penting, Simon pun ingin Timnas tidak mengalami kesulitan saat melakukan persiapan nanti.

Terlebih soal perizinan pemain yang akan membela Timnas Indonesia. Dia ingin klub nantinya mempermudah pemainnya untuk membela Timnas Indonesia.

"Masih dua bulan menuju kualifikasi Piala Dunia dan kita sudah diskusi. Memang liga akan mulai, pemain akan bermain setiap hari. Saat dipanggil, pelatih pun mungkin keberatan melepas pemain," ujar Simon.

Simon paham setiap klub belum rela melepas pemainnya. Sebab dalam kualifikasi nanti, tim yang dihadapi adalah negara besar, sehingga ia akan membutuhkan waktu persiapan dengan pemainnya dalam waktu yang cukup.

"Ketika dihadapkan tim besar, kita harus berkumpul satu sampai dua minggu. Penting liga berjalan, tapi timnas butuh pemain untuk persiapan melawan tim besar, sekaligus diskusi cara mainnya," katanya.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memulai dari putaran kedua. Nantinya, skuat Garuda akan melakoni lima pertandingan yang tiga di antaranya merupakan laga kandang.