Liga Indonesia

Sudah Dinaturalisasi, Jebolan Liga Jerman Resmi Gabung Persewar Waropen

Minggu, 16 Juni 2019 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann ikuti trial di Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Kevin Scheunemann ikuti trial di Madura United.

INDOSPORT.COM - Jebolan Liga Jerman, tepatnya akademi Eintracht Frankfurt, Kevin Scheunemann resmi berlabuh ke klub promosi Liga 2 2019 Persewar Waropen. Kevin sendiri sudah dinaturalisasi sejak 2017 lalu.

Kepastian Kevin telah bergabung dengan Persewar Waropen dibenarkan langsung oleh eks pelatih Persiba Balikpapan 2017, yaitu Timo Scheunemann. Ia menjelaskan kalau juru skema Persewar suka dengan performa Kevin.

"Iya (resmi bergabung). Style bermain dan coach Carolino Ivakdalam cocok dengan Kevin (Scheunemann)," ujar Timo saat berbincang langsung dengan awak redaksi olahraga INDOSPORT.com, Minggu (16/06/19).

Kevin diberikan kontrak usai tampil bagus saat menjalani beberapa pertandingan uji coba pramusim. Pemain yang pernah trial (seleksi) di Persija Jakarta ini juga membuat beberapa gol seperti melawan Persik dan PSCS.

"Pramusim berjalan baik dengan Kevin cetak beberapa gol dan adaptasi berlangsung baik," tambah Timo.

© Instagram/@timo_scheunemann
Kevin Scheunemann (kiri), Pieter Mandibodibo (kiri nomor dua), dan Timo Scheunemann (kanan nomor dua). Copyright: Instagram/@timo_scheunemannKevin Scheunemann (kiri), Pieter Mandibodibo (kiri nomor dua), dan Timo Scheunemann (kanan nomor dua).

Dengan direkrutnya Kevin, Persewar telah mendapatkan 24 pemain (termasuk mantan pemain Timnas Indonesia Okto Maniani) untuk mengarungi Liga 2 2019. Klub berjuluk Mutiara Bakau ini masih menyisakan satu slot kuota pemain.

"Saya berharap dia (Kevin) bisa berkembang di sana (Persewar)," pungkasnya.

Persewar Waropen sendiri tergabung dalam wilayah timur Liga 2 2019 bersama Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Persik Kediri, Mitra Kukar, PSBS Biak, Persibat Batang, Persatu Tuban, Persiba Balikpapan, Sulut United, dan Madura FC.