Liga Indonesia

Tak Ada Kendala, Operasi Ramdani Lestaluhu Berjalan Lancar

Minggu, 16 Juni 2019 14:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu telah selesai menjalani operasi bahu pada Sabtu (15/06/19) lalu. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu telah selesai menjalani operasi bahu pada Sabtu (15/06/19) lalu.

NDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari Gelandang tengah Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Bagaimana tidak, operasi cedera yang ia terima berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Ramdani memang harus menjalani operasi di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (15/06/19) kemarin. Operasi ini untuk penyembuhan cedera Fraktur Clavicula Sinistra pada bahu disebelah kiri yang Ramdani derita.

Seperti diketahui, Ramdani mengalami cedera tersebut saat membela Timnas Indonesia saat melakoni laga sepak bola uji coba melawan Yordania, Selasa (11/06/19) malam.

“Ramdani telah dioperasi di Rumah Sakit Premier Bintaro. Kami bersyukur semua berjalan lancar tanpa penyulit,” ujar Dokter tim Persija, Donny Kurniawan pada awak media berita olahraga.

Ramdani nantinya akan dilakukan obervasi pasca operasi. Selanjutnya pemain sepak bola bernomor 7 ini juga akan menjalani fisioterapis awal di rumah sakit yang sama.

Sebelumnya penanganan cedera Ramdani sudah berkoordinasi langsung dengan dokter tim PSSI (induk tertinggi bola Indonsia).

Sebelumnya pria yang akrab disapa Doc Bro, manajemen Persija memilih Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan sebagai penanganan cedera Ramdani.

Dipilihnya rumah sakit itu sendiri lantaran mereka merupakan mitra Persija, sehinga akan sangat memudahkan koordinasi dari rumah sakit dan klub.

“Selain itu koordinasi kami dengan PSSI juga tetap selalu berjalan dan sebaiknya kita berfokus pada penyembuhan Ramdhani saja,”tutupnya.

Sekadar informasi, untuk proses pemulihan pasca operasi itu sendiri membuat Ramdani Lestaluhu setidaknya tidak akan memperkuat Persija Jakarta selama 3-4 bulan ke depan.