Bola Internasional

Tampil Buruk di Kualifikasi Euro 2020, Giggs Bentrok dengan Pemainnya?

Minggu, 16 Juni 2019 14:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kepemimpinan Ryan Giggs di Timnas Wales mulai dipertanyakan. Copyright: © Getty Images
Kepemimpinan Ryan Giggs di Timnas Wales mulai dipertanyakan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, kabarnya terancam menghadapi pemberontakan dari para pemain setelah timnya berjuang untuk lolos ke Euro 2020.

Kekalahan dari Kroasia dan Hungaria telah membuat Wales ada di urutan keempat dari lima tim di Grup E dan menyebabkan keraguan tentang kepemimpinan Giggs.

Dilansir dari laman Daily Mail, sepuluh dari skuat yang mencapai semifinal Euro 2016 di bawah Chris Coleman sangat prihatin melihat kondisi tim yang sekarang.

"Semua orang menghormati karier Ryan sebagai pemain, tetapi dia tidak memberikan perhatian dengan cara yang sama ketika dia berbicara," kata salah seorang sumber.

Sumber tersebut mengatakan Wales memang mengalami pasang surut selama bertahun-tahun tetapi para pemain selalu menantikan untuk bergabung. Tetapi, suasananya kini berbeda.

Salah satu masalah yang disorot pada pertemuan tim setelah kekalahan dari Kroasia di ajang kualifikasi Euro 2020 adalah ketika Giggs bertanya kepada para pemain apa yang menurut mereka salah.

Sayangnya, para pemain tidak mempertanyakan pilihan atau taktik yang ia berikan dalam setiap pertandingan sejauh ini. Sekarang mereka harus berjuang ekstra demi mengamankan posisi di Grup E, lantaran baru menang satu kali dari tiga laga.

Wales harus mengalahkan Azerbaijan dalam pertandingan mereka berikutnya untuk mempertahankan harapan untuk lolos dan berlaga di Euro 2020.