Liga Indonesia

4 Pemain Asing Ini Telah Nyatakan Siap Gabung Persija, Mana yang Pantas Direkrut?

Senin, 17 Juni 2019 15:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dinamo-minsk.by
Rotkovic Luka dan logo Persija Jakarta. Copyright: © dinamo-minsk.by
Rotkovic Luka dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain sepak bola asing diketahui telah menyatakan siap gabung Persija Jakarta. Mana kira-kira yang layak untuk direkrut?

Ya, usai bursa transfer Liga 1 2019 ditutup, Persija Jakarta malah diterpa rumor panas. Macan Kemayoran mendapati ada sejumlah pemain asing yang menyatakan diri siap bergabung.

Hingga kini, dari keempat pemain asing itu, belum ada yang benar-benar diboyong Persija Jakarta. Maklum saja, bursa transfer telah ditutup dan slot pemain asing Persija Jakarta juga sudah penuh.

Namun, bila melihat kondisi terkini, Persija Jakarta sepertinya memang membutuhkan pemain baru yang mampu memberikan perubahan besar. Bagaimana tidak, Macan Kemayoran kini sedang terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019.

Lalu, siapa saja para pemain asing yang telah menyatakan siap gabung Persija Jakarta tersebut? Dan mana kira-kira yang layak untuk direkrut?


Luka Rotkovic

© Instagram/@_golden_boy1
Luka Rotkovic, striker asal Montonegro yang dikaitkan dengan Persija Jakarta Copyright: Instagram/@_golden_boy1Luka Rotkovic, striker asal Montonegro yang dikaitkan dengan Persija Jakarta

Pada tanggal 12 Mei 2019 lalu, ada pemain sepak bola asal Montenegro yang menyatakan diri siap gabung Persija Jakarta. Sosok pemain yang dimaksudkan itu bernama Luka Rotkovic.

Sosok Rotkovic nyatakan diri siap gabung Persija Jakarta melalui media sosial. Ia mengunggah foto dirinya berkostum Persija Jakarta ke akun Instagram pribadinya dan menyertakan caption "saya siap".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luka Rotkovic (@_golden_boy1) on

Rotkovic sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Jika jadi diboyong Persija Jakarta, Rotkovic kemungkinan akan menjadi tandem bagi Marko Simic di lini depan.

Diego Oliviera Silva

© Youtube/Diego Oliveira Silva
Diego Silva, pemain yang dirumorkan ke Persija Jakarta Copyright: Youtube/Diego Oliveira SilvaDiego Silva, pemain yang dirumorkan ke Persija Jakarta

Diego Oliviera Silva, pemain sepak bola berkebangsaan Brasil ini sudah berkali-kali menyatakan diri siap gabung Persija Jakarta. Penyerang yang kini merumput bersama klub Thailand, Nakhon Pathom United, gencar melancarkan kode keras melalui media sosial.

Teranyar, Diego memberikan respons ketika CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menunjuk pelatih baru, Julio Banuelos. Diego memberikan komentar yang menyiratkan kalau dirinya siap susul Julio Banuelos gabung Persija Jakarta.

© https://www.instagram.com/ferrypaulus22/
Bintang Liga Thailand mengomentari unggahan CEO Persija, Ferry Paulus. Copyright: https://www.instagram.com/ferrypaulus22/Bintang Liga Thailand mengomentari unggahan CEO Persija, Ferry Paulus.

Andai jadi diboyong, Diego diyakini akan jadi pemain yang meningkatkan daya gedor lini depan Persija Jakarta. Bagaimana tidak, Diego pernah mencatatkan diri sebagai top skor di Thai League 4 pada 2017 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
73%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%