Bola Internasional

AFC Soroti Marc Klok Menjelang Duel Becamex vs PSM Makassar, Ada Apa?

Senin, 17 Juni 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok mendapat sorotan dari AFC jelang laga melawan Becamex. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok mendapat sorotan dari AFC jelang laga melawan Becamex. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti gelandang PSM Makassar, Marc Klok, menjelang pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong, Rabu (19/6/19).

Klok disebut sebagai pemain vital di kubu PSM Makassar. Ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu tampil di setiap pertandingan timnya di Piala AFC 2019 serta mengantongi sentuhan bola terbanyak plus akurasi tembakan sebesar 75 persen.

“Meski Klok rutin mengisi posisi gelandang bertahan, catatan tiga gol dalam enam pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 75 persen menjadi bukti ketajamannya,” tulis AFC dalam laman resminya.

Walau masih berusia 26 tahun, Klok telah memiliki kematangan bermain berbekal pengalaman dari sejumlah negara Eropa, seperti Belanda, Skotlandia, Bulgaria, dan Inggris.

Marc Klok berpotensi terus menjadi pemain kunci memasuki musim ketiganya bersama PSM Makassar, apalagi proses naturalisasinya tengah dalam berjalan. Ia bahkan telah mendapatkan julukan #Ewaklok yang pernah viral di media sosial.

Selain Klok dari PSM Makassar, AFC juga memberikan sorotan kepada tiga pemain lain dari semifinalis zona ASEAN Piala AFC 2019.

Dari kubu Becamex, AFC menyoroti To Van Vu yang masih berusia 25 tahun. Walau masih muda, ia telah menjadi pilar di lini tengah Becamex dengan catatan tiga gol secara beruntun.

Becamex bukan wakil Vietnam pertama yang pernah menantang PSM Makassar di kompetisi level Asia. PSM Makassar pernah membantai Song Lam Nghe An dengan skor 4-1 di Asian Club Championship (sekarang Liga Champions Asia) 2000/01.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%