Bola Internasional

Bajak Maurizio Sarri, Cuma Segini Mahar yang Dibayar Juventus ke Chelsea

Senin, 17 Juni 2019 19:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Juventus kabarnya hanya mengeluarkan biaya kompensasi yang kecil ketika resmi mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru dari Chelsea.

Diumumkan pada hari hari Minggu (16/06/19), Maurizio Sarri akan menjadi juru taktik Si Nyonya Tua untuk musim 2019/20 setelah klub ditinggal Massimiliano Allegri.

Menurut laman portal sepak bola Football Italia, upaya Juventus membujuk Sarri datang ke Turin terbilang mulus. Pasalnya, mereka hanya perlu membayar 1 juta euro atau setara Rp16 miliar sebagai kompensasi.

Biaya mahar ini terbilang sangat murah dari biaya pelepasan yang ditetapkan sebelumnya, yakni sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar.

Lebih dari itu, biaya 1 juta euro ini tidak sebanding dengan kontrak mantan bos Napoli yang masih tersisa dua tahun di Stamford Bridge.

Sarri sendiri dikabarkan sangat ingin kembali ke Italia agar dia bisa lebih dekat dengan orang tuanya yang sudah renta. Ayahnya yang sudah berusia 91 tahun itu kabarnya tinggal seorang diri di Tuscany, Italia bagian utara.

Para penggemar Maurizio Sarri menyambut kabar dari Juventus dengan ucapan dan pujian. Pasalnya, Sarri bakal kembali tampil di Liga Champions untuk mendampingi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan satu timnya.

Selama satu musim di Chelsea, Sarri telah membantu The Blues lolos ke Liga Champions 2019/20 dengan finis keempat Liga Primer Inggris 2018/19. Ia juga memenangkan Liga Europa pada musim yang sama setelah menundukkan Arsenal di Baku, Azerbaijan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%