Liga Indonesia

Bali United Rasakan Secuil Dampak Positif Perubahan Jadwal Liga 1

Senin, 17 Juni 2019 16:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Andhika Bali United dalam sesi latihan Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Andhika Bali United dalam sesi latihan

INDOSPORT.COM - Bali United merasakan secuil dampak positif dari perubahan jadwal pertandingan melawan PSIS Semarang. Serdadu Tridatu punya waktu lebih untuk penyembuhan cedera tiga pilarnya.

Pertandingan pekan kelima ini sejatinya digelar Jumat (21/06/19) malam. Namun kemudian PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan bahwa laga diundur menjadi Sabtu (22/6/19) sore, atas permintaan host broadcaster.

Perubahan ini jelas bukan hal bagus. Apalagi untuk tim pelatih yang sudah menyiapkan program latihan sejak jauh-jauh hari. Namun Bali United menemukan secuil dampak positif dari perubahan ini.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purjianto, mengatakan perubahan ini membuat tiga pilar Bali United punya waktu lebih untuk memulihkan kondisinya. Ketiga pemain ini, di antaranya Melvin Platje, Stefano Lilipaly dan Andhika Wijaya.

"Kemunduran jadwal ini ada plus minusnya. Dengan mundur sehari, ada waktu lebih untuk penyembuhan cedera pemain. Melvin sebentar lagi bugar, kita berharap seperti itu. Lalu Lilipaly sudah gabung dalam game," ujar Eko usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/06/19).

Dari pantauan INDOSPORT, Melvin dan Andhika masih menjalani sesi latihan terpisah. Melvin sempat absen karena cedera hamstring, sedangkan Andhika baru pemulihan cedera engkel.

Sementara Lilipaly yang sempat bermasalah pada bagian ligamen sudah ikut small game. Eko berharap para pemain ini segera pulih. Dengan begitu, tim pelatih punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan pada pertandingan melawan PSIS.

"Lilipaly sudah tidak ada keluhan sakit lagi. Kita berharap dalam dua hari ini kondisi tiga pemain ini bisa lebih bagus," tutup Eko.

Penulis: Novik Lukman