Bola Internasional

Bukan Brasil Apalagi Argentina, Uruguay Jadi yang Terfavorit Juarai Copa America 2019

Senin, 17 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pedro Vilela/Getty Images
Timnas Uruguay jadi favorit juara Copa America 2019 dibanding Brasil atau Argentina. (Foto: Pedro Vilela/Getty Images). Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Timnas Uruguay jadi favorit juara Copa America 2019 dibanding Brasil atau Argentina. (Foto: Pedro Vilela/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Timnas Uruguay menjadi favorit memenangkan Copa America 2019 dibandingkan tuan rumah Brasil atau negara Lionel Messi, Argentina.

Timnas Urugauay memang tidak memiliki materi mewah seperti Brasil atau Argentina. Seperti yang diketahui, Brasil memiliki deretan nama-nama bintang seperti, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Fernandinho, Thiago Silva, hingga Alisson Becker.

Di turnamen sepak bola Copa America 2019, Brasil juga berlaku sebagai tuan rumah, sehingga mereka banyak dijagokan untuk menjuarai ajang empat tahunan sekali ini.

Selain Brasil, ada Argentina yang dimotori oleh Lionel Messi, namun belum cukup tangguh memenangkan Copa America. Nyatanya, Messi belum mampu membawa Argentina juara meski sudah masuk ke babak final Copa America sebanyak tiga kali.

Dilansir dari situs berita CGTN, Uruguay merupakan negara yang paling favorit untuk memenangkan Copa America 2019. Hal itu karena adanya Oscar Tabarez di kursi kepelatihan Uruguay.

Selama menangani Uruguay, Tabarez membawa tim sepak bola berjuluk Sky Blue ini melangkah jauh di turnamen yang diikutinya. Pada Piala Dunia 2010, Uruguay mampu menembus semifinal.

Selang satu tahun kemudian, Uruguay berhasil memenangkan Copa America 2011 mengalahkan Paraguay di babak final. Hal tersebut merupakan modal bagus Tabarez di Copa America 2019.

Selain itu, Tabarez menggabungkan pemain-pemain muda di Timnas Uruguay seperti, Rodrigo Bentancur dengan pemain berpengalaman, yakni Luis Suarez, Edinson Cavani, serta Diego Godin. Nyatanya, laga pertama Uruguay di Copa America 2019, mereka berhasil melumat Ekuador dengan skor menjanjikan 4-0.

Oleh sebab itu, Uruguay yang memiliki trofi Copa America terbanyak dengan raihan 15 gelar, menjadi favorit untuk memenangkan trofi yang sama di Copa America 2019.