Liga Italia

8 Mantan Los Galacticos Jilid 2 Yang Mungkin Bisa Bangkitkan AC Milan

Senin, 17 Juni 2019 07:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan sedang dalam tahap kebangkitan menuju kejayaan dan bisa saja delapan mantan bintang Real Madrid bisa membantunya.

Dalam beberapa pekan terakhir, dunia berita olahraga sedang diramaikan dengan dibentuknya Los Galacticos jilid 3 dari klub sepak bola Spanyol, Real Madrid.

Di sisi lain, klub asal Serie A Italia, AC Milan juga sedang membangun tim yang sedang terpuruk dalam beberapa musim terakhir agar bisa kembali bangkit dan Berjaya di pentas Eropa.

Tentu tidak ada salahnya juga jika klub yang bermarkas di San Siro ini mencoba untuk mendatangkan sejumlah nama dari Los Galacticos jilid 2 Madrid yang performanya belum habis.

Terlebih, sejumlah pemain di era Los Galacticos 2 juga beberapa diantaranya sudah memiliki harga yang murah yang bisa saja direkrut oleh Milan.

Siapa sajakah mereka? Berikut pembahasannya:

Karim Benzema

© Getty Images
Benzema setelah mencetak gol Copyright: Getty ImagesKarim Benzema, striker Real Madrid.

Penyerang asal Prancis ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pemain kesayangan dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Kendati demikian, tak dapat dipungkiri jika masa depan Benzema di Santiago Bernabeu kurang terjamin, mengingat Madrid sudah mendatangkan penyerang baru yang lebih muda dan enerjik, yakni Luka Jovic.

Mantan pemain Lyon ini mungkin sudah termakan usia, namun pergerakkannya dan nalurinya untuk mencetak gol masih tinggi, Milan sendiri kurang lebih sekitar 2 musim yang lalu berminat memboyongnya ke San Siro.

Namun hal itu batal terjadi karena tidak adanya kesepakatan diantara kedua tim, tentu kini Milan bisa kembali berupaya mendatangkan Benzema demi menambah ketajaman lini serang mereka yang saat ini hanya mengandalkan Krzyztof Piatek seorang.

Mesut Ozil

© Twitter.com/officialafc_id
Mesut Ozil berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City. Copyright: Twitter.com/officialafc_idMesut Ozil, playmaker Arsenal.

Playmaker asal Jerman ini juga bagian dari Los Galacticos bagian kedua. Keberadaannya saat di Madrid membuat namanya cukup diperhitungkan dan disegani oleh tim lawan.

Ozil saat itu memang selalu menjadi pusat serangan Madrid, termasuk di timnya sekarang Arsenal.

Hanya saja, di musim 2018/19 kemarin, peranannya jarang terlihat karena pelatih Arsenal, Unai Emery tampaknya kurang senang dengan gaya permainanya.

Marcelo

© Getty Images
Marcelo, bek kiri Real Madrid. Copyright: Getty ImagesMarcelo, bek kiri Real Madrid.

Bisa dikatakan bek kiri asal Brasil ini bukan bagian dari Los Galacticos 2 yang didatangkan pada tahun 2009. Sebab, ia sudah berada di Real Madrid sejak tahun 2007.

Kendati demikian, Marcelo baru berkembang dan menjadi andalan El Real setelah melewati dua tahun pertamanya bersama Los Blancos sehingga ia pun selalu menjadi bagian skuat inti dalam tim berjuluk Los Galacticos jilid dua.

Saat ini, Real Madrid sudah menganggap Marcelo sebagai legenda mereka, sehingga ia pun diberikan kebebasan memilih apakah ingin bertahan atau pindah ke klub lain.

Situasi seperti inilah yang seharusnya bisa dilakukan oleh AC Milan demi mempersolid lini pertahanan mereka, sekaligus dapat menciptakan serangan dari posisi belakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%