Liga Italia

Bakal Depak Laxalt dan Strinic, AC Milan Siapkan 3 Kandidat Pengganti

Minggu, 16 Juni 2019 20:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lorenzo Pellegrini jadi satu dari tiga incaran AC Milan untuk mengisi posisi bek kiri. Copyright: © INDOSPORT
Lorenzo Pellegrini jadi satu dari tiga incaran AC Milan untuk mengisi posisi bek kiri.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan bakal memperkuat posisi bek kirinya dengan mengincar tiga nama, yakni Mario Rui (Napoli), Luca Pellegrini (AS Roma), dan Marc Cucurella (Barcelona).

Dilansir dari situs berita olahraga Calciomercato, Mario Rui menjadi incaran pertama AC Milan di posisi kiri. Bek kiri Napoli asal Portugal ini dikabarkan akan meninggalkan San Paolo dengan harga minimal 13 juta euro (sekitar 210 miliar rupiah).

Rui menjadi nilai tambah mengingat ia pernah bekerja sama dengan Marco Giampaolo saat masih berseragam Empoli. Rekan senegara Cristiano Ronaldo ini mendapatkan tempat di tim utama asuhan Carlo Ancelotti pada musim 2018/19. Pemain berusia 28 tahun ini mengemas 31 penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan dua assists.

Selanjutnya, Luca Pellegrini yang berstatus sebagai pemain AS Roma ini diincar sebagai prospek masa depan Rossoneri. Ia kini sedang dalam masa peminjaman di Cagliari hingga 30 Juni 2019. Totalnya, ia mencatatkan 18 penampilan dan dua gol selama musim 2018/19.

Harga untuk memboyong Pellegrini sendiri bisa jadi lebih murah dari Mario Rui. Dilansir dari situs Transfermarkt, pemain sepak bola berusia 20 tahun ini dibanderol 5 juta euro (sekitar Rp80,7 miliar). Namun, Roma diyakini tidak akan begitu saja membiarkan wonderkid lokalnya ini hengkang dari Olimpico.

Kandidat ketiga jatuh kepada pemain Barcelona yang musim 2018/19 dipinjamkan ke Eibar, Marc Cucurella. Meski masih berusia 20 tahun, jebolan akademi La Masia ini sudah menjadi pilar penting untuk Eibar di kancah LaLiga Spanyol dengan 33 penampilan di semua kompetisi sepak bola Spanyol.

Milan dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 11 juta euro (sekitar Rp177,5 miliar) untuk memboyong Cucurella ke San Siro. Namun, Rossoneri perlu mencari cara terbaik untuk merekrutnya mengingat Eibar memiliki opsi pembelian pemain Timnas Spanyol U-20 ini sebesar 2 juta euro (sekitar Rp32,3 miliar).

Namun, ketiganya hanya akan didatangkan jika Rossoneri berhasil menjual dua bek kirinya, Diego Laxalt dan Ivan Strinic. Laxalt akan didepak menyusul Direktur Teknik Paolo Maldini tidak cocok dengan permainannya. Ia dikabarkan menjadi incaran Torino, Atalanta, dan Newcastle United.

Sedangkan, Strinic yang baru didatangkan pada awal musim 2018/19 mengalami nasib sial. Usai tampil apik di Piala Dunia 2018, ia sama sekali tak mencatatkan menit bermain untuk Rossoneri akibat empat masalah kesehatan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%