Liga Italia

Terpinggirkan, Gelandang AC Milan Jadi Rebutan 3 Klub Serie A Italia

Minggu, 16 Juni 2019 12:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Andrea Bertolacci, pemain AC Milan yang jadi incaran banyak klub Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Andrea Bertolacci, pemain AC Milan yang jadi incaran banyak klub

INDOSPORT.COM – Usai terpinggirkan dari skuat dan kontraknya di AC Milan akan habis pada 30 Juni 2019, Andrea Bertolacci tengah menjadi incaran tiga klub Serie A Italia. Peminat gelandang berusia 28 tahun itu dikabarkan meliputi Genoa, Lecce, dan Fiorentina.

Dilansir dari situs Calciomercato, Genoa dan Lecce merupakan eks klub Bertolacci yang kembali bertarung memperebutkan jasa eks akademi AS Roma ini. Genoa merupakan klub yang dibela Bertolacci selama empat musim, yakni pada 2012/13, 2013/14, 2014/15 dan 2017/18.

Bertolacci menjadi pemain utama Genoa dalam empat musim tersebut. Ia tercatat telah bermain untuk Rossoblu dalam 143 pertandingan. Kontribusinya pun cukup apik dengan berhasil mencetak 13 gol dan 13 assists.

Selain itu, Lecce pun pernah diperkuat Bertolacci pada 2009/10 hingga 2011/12. Saat itu, ia dipinjamkan selama tiga musim kala masih berstatus sebagai pemain Primavera AS Roma. Bermain di ajang Serie A Italia dan Serie B Italia, ia mengemas 44 penampilan dan tujuh gol.

Lecce sendiri ialah klub promosi Serie A Italia 2019/20. Status gratis Bertolacci menjadi ketertarikan tersendiri bagi klub yang bermarkas di Via del Mare itu mengingat mereka tak datang ke kasta tertinggi liga sepak bola Italia dengan dana yang berlimpah.

Namun, dalam beberapa hari ke belakang, Fiorentina yang diasuh oleh Vincenzo Montella menjadi peminat baru yang akan merekrut Bertolacci. Montella merupakan legenda AS Roma yang diketahui senang dengan permainan Bertolacci.

Meski menjadi ‘rebutan’, Bertolacci belum memberikan tanda-tanda pilihan klub selanjutnya. Ia diyakini masih menunggu tawaran terbaik yang bisa memberikan jaminan waktu bermain untuknya.

Pemilik lima caps untuk Timnas Italia ini bisa dibilang terpinggirkan dalam skuat AC Milan 2018/19. Ia tak sekalipun bermain di ajang Serie A Italia. Total empat penampilannya hanya ia catatkan pada fase grup Liga Europa dan itu pun tak bermain penuh.