Liga Italia

Fans AC Milan Harus Siap Kehilangan 2 Pemain yang Baru Bergabung Ini

Minggu, 16 Juni 2019 11:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Baru bergabung semusim, Samu Castillejo akan dijual AC Milan menyusul performanya yang tidak impresif. Copyright: © Getty Images
Baru bergabung semusim, Samu Castillejo akan dijual AC Milan menyusul performanya yang tidak impresif.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan akan berupaya keras untuk menjual dua pemainnya yang baru bergabung pada 2018/19, Diego Laxalt dan Samu Castillejo. Kedua pemain ini tak menujukkan penampilan yang impresif pada musim pertamanya di San Siro.

Dilansir dari situs Football Italia, kedua pemain tersebut juga tak cocok dengan selera direktur baru AC Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Laxalt dan Castillejo sendiri didatangkan awal musim lalu saat Leonardo masih menjabat sebagai direktur sepak bola Milan.

Laxalt didatangkan dari Genoa dengan bayaran 17 juta euro (sekitar 274,2 miliar rupiah). Namun, harga yang cukup tinggi itu tak dibayar dengan penampilan yang mengesankan. Kontribusi nyata Laxalt hanya berupa satu assist ketika babak perempatfinal Coppa Italia 2018/19 melawan Napoli.

Bek sayap asal Uruguay ini pun hanya sering dimainkan dari bangku cadangan meski bisa mengemas 29 penampilan di semua kompetisi. Menyusul situasinya tersebut, ia kini masuk daftar jual dengan harga 12 juta euro (sekitar 193,6 miliar rupiah).

Saat ini, beberapa klub Serie A Italia seperti Torino dan Atalanta menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun ini. Bahkan, Newcastle United telah melakukan pembicaraan kepada perwakilan Laxalt pada Januari 2019 lalu.

Selain Laxalt, Samu Castillejo juga berada di ambang pintu keluar. Striker yang didatangkan dari Villarreal dengan harga 25 juta euro ini hanya mencetak empat gol dan empat assists dari total 40 penampilan.

Castillejo sendiri akan bertemu dengan Maldini untuk mengetahui apakah ia akan dipertahankan atau tidak oleh calon pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Jika tidak, ia diyakini akan kembali ke kancah LaLiga Spanyol.

Valencia dikabarkan menjadi peminat serius striker berusia 24 tahun ini. Pasalnya, klub juara Copa del Rey 2018/19 itu ditangani oleh Marcelino Garcia yang pernah mengasuh Castillejo saat masih berseragam Villarreal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%