Liga Italia

Giampaolo Tinggalkan Sampdoria, Tinggal Tunggu Diumumkan AC Milan?

Sabtu, 15 Juni 2019 18:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marco Giampaolo resmi tinggalkan Sampdoria dan rencananya akan segera diperkenalkan sebagai pelatih baru AC Milan. Copyright: © Getty Images
Marco Giampaolo resmi tinggalkan Sampdoria dan rencananya akan segera diperkenalkan sebagai pelatih baru AC Milan.

INDOSPORT.COMMarco Giampaolo resmi meninggalkan Sampdoria pada Sabtu (15/6/19). Pelatih sepak bola asal Italia ini diperkirakan bakal segera menangani AC Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso dengan dua tahun kontrak plus satu tahun opsi perpanjangan.

Dilansir dari situs berita olahraga Calciomercato, Giampaolo akhirnya diperbolehkan untuk meninggalkan Sampdoria meski kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2020. Hal tersebut dipastikan setelah ia menggelar rapat bersama presiden klub Sampdoria, Massimo Ferrero.

Pelatih berusia 51 tahun itu kemudian mengucapkan rasa syukurnya yang mendalam atas tiga musim terakhirnya bersama Blucherchiati. Ia mengaku menikmati waktunya di sana dan memiliki hubungan baik dengan semua personil tim.

“Terima kasih kepada Presiden Ferrero dan seluruh awak di Sampdoria untuk tiga musimnya yang tak terlupakan. Saya senang pernah berada di sini dan kami semua bekerja dengan baik. Kalian semua akan selalu mendapatkan tempat di hati saya,” ujar Giampaolo.

Di sisi lain, Ferrero mengucapkan terima kasih kepada Giampaolo berkat kerja kerasnya selama ini. Ia menyatakan bahwa Giampaolo telah menunjukkan kualitasnya sebagai profesional dan berperan dalam perkembangan Sampdoria sejauh ini.

Selama Giampaolo memimpin I Blucherciati, ia mencatatkan 49 kemenangan, 26 hasil imbang, dan 48 kekalahan. Dengan torehan laga tersebut, ia tak pernah membawa Sampdoria terlempar dari sepuluh besar klasemen akhir Serie A Italia.

Pelatih sepak bola kelahiran Bellinzona, Swiss, ini bahkan bisa membawa produktivitas timnya ke level yang lebih tinggi. Hal ini terbukti ketika striker andalannya, Fabio Quagliarella, keluar sebagai top skorer Serie A Italia 2018/19 dengan 26 golnya.

Sampdoria sendiri akan menunjuk mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, sebagai penggantinya. Nama terakhir ini didepak oleh Roma usai tersingkir dari Porto di babak 16 besar Liga Champions pada Maret 2019. Sementara itu, perkenalan resmi Giampaolo di AC Milan tinggal menunggu waktu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%