Liga Italia

Pengakuan Tak Terduga Eks Pelatih Rade Krunic, Calon Pemain AC Milan

Sabtu, 15 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic, yang rumornya akan bergabung ke AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic, yang rumornya akan bergabung ke AC Milan.

INDOSPORT.COM – Giuseppe Iachini angkat bicara mengenai mantan anak asuhnya di Empoli, Rade Krunic, pada musim 2018/19. Ia mengatakan bahwa calon rekrutan terbaru AC Milan itu adalah pemain yang istimewa.

DIlansir dari situs berita olahraga Calciomercato, Iachini menganggap bahwa gelandang berusia 25 tahun itu diberkati kemampuan sepak bola yang baik. “Krunic mengetahui bagaimana cara menggabungkan kemampuan teknikal dengan kekuatan fisik,” ujarnya.

Selain itu, Iachini mengatakan bahwa Krunic bisa dimainkan di tiga posisi yang berbeda yakni gelandang tengah, kiri, dan kanan. Pemain sepak bola berpaspor Bosnia-Herzegovina ini juga bisa bermain dekat dengan pemain belakang dan di belakang striker.

Hal tersebut terlihat pada pertengahan musim 2018/19, dimana Krunic dimainkan pada gelandang tengah posisi kanan pada skema 3-5-2. Ia juga beberapa kali ditempatkan sebagai gelandang serang.

“Tak hanya itu, ia adalah anak yang profesional dan kuat secara mental. Sejauh ini, permainannya berkembang amat pesat. Ia ingin memiliki peluang yang besar dan saya yakin ia akan memberikan yang terbaik untuk AC Milan,” ucap Iachini.

Pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu menyebutkan bahwa Krunic sempat diminati beberapa klub pada Januari 2019 lalu. Namun, Krunic saat itu memilih bertahan di Empoli meski saat ini kembali menujukkan hasrat bahwa dirinya ingin pengalaman yang lebih baik.

Krunic menjadi tokoh sentral di lini tengah Empoli pada musim 2018/19. Ia mengemas 33 penampilan dengan torehan enam gol dan lima assists di kancah Serie A Italia. Sayangnya, kontribusinya tak membuat Empoli lolos dari jerat degradasi.

AC Milan sendiri dikabarkan akan menebus Krunic dengan bayaran 8 juta euro (sekitar Rp130 miliar). Ia akan menerima gaji 1,2 juta euro (Rp19 miliar) per tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%