Liga Inggris

Paul Pogba Konfirmasi Ingin Tinggalkan Manchester United

Minggu, 16 Juni 2019 18:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba ingin meninggalkan Manchester United. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba ingin meninggalkan Manchester United.

INDOSPORT.COMPaul Pogba mengonfirmasi bahwa dirinya ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Ia menyatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru di klub lain.

“Seperti yang diberitakan oleh media dan orang banyak, saat ini memang ada rencana untuk pindah dan banyak terjadi pembicaraan dengan klub lain,” ujar Pogba dilansir dari situs Football Italia.

Sejak membela The Red Devils pada musim panas 2016, Pogba mengakui adanya naik turun dalam kariernya di Manchester United. Namun, usai menjalani musim terbaiknya pada 2018/19, ia sudah merasa puas dengan pencapaiannya.

“Setelah beberapa musim berada di Manchester United, seperti pemain lainnya, saya merasakan adanya masa-masa menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan. Saya pikir ini saatnya untuk mencari tantangan baru di klub lain,” ucap Pogba.

Pogba sendiri bakal diperebutkan oleh dua raksasa Eropa, Juventus dan Real Madrid. Juventus merupakan klub yang tidak asing mengingat sang pemain pernah bermain di sana pada 2012 hingga 2016 sebelum dibeli oleh The Red Devils.

Di sisi lain, namanya juga masuk dalam daftar pembelian ‘Los Galacticos’ jilid tiga yang diarsiteki oleh manajer Zinedine Zidane di Real Madrid. Pogba dikabarkan akan ditebus dengan harga tak kurang dari 120 juta euro (sekitar 1,94 triliun rupiah).

Kiprahnya di Manchester United musim 2018/19 merupakan yang terbaik dengan mencetak 16 gol dari 47 penampilan. Selama tiga musim terakhir, pemain Prancis berusia 26 tahun ini telah mengemas 31 gol dari 135 penampilan di bawah asuhan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 26 tahun ini diyakini tidak puas dengan pencapaian The Red Devils yang tidak mampu menembus fase grup Liga Champions 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%