Liga Inggris

Kedatangan Lampard ke Chelsea Bakal Bagus untuk Para Wonderkid

Minggu, 16 Juni 2019 17:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nathan Stirk/GettyImages
Kedatangan Frank Lampard ke Chelsea bakal bagus untuk pemain muda. Copyright: © Nathan Stirk/GettyImages
Kedatangan Frank Lampard ke Chelsea bakal bagus untuk pemain muda.

INDOSPORT.COM – Rencana kedatangan Frank Lampard ke Chelsea untuk menggantikan jabatan kepelatihan Maurizio Sarri yang akan hengkang ke Juventus diyakini akan bagus untuk penggawa muda The Blues.

Dilansir dari situs Metro, Lampard senang dengan kemampuan empat wonderkid Chelsea yakni Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori, dan Mason Mount. Keempatnya dinilai memiliki semangat dan potensi besar untuk bisa menjadi yang terbaik di kasta tertinggi liga sepak bola Inggris.

“Saya senang jika Hudson-Odoi akan bertahan di Stamford Bridge. Saya yakin para fans ingin melihatnya tiap akhir pekan. Begitu pula dengan Loftus-Cheek yang sudah memperlihatkan segala kemampuannya. Dia berada di tahap dimana ia harus dimainkan secara reguler,” ujar Lampard.

Ia pun memuji perkembangan Tomori dan Mount yang musim 2018/19 dipinjamkan ke klub asuhan Lampard, Derby County. Menurut Lampard, keduanya memperlihatkan perkembangan yang luar biasa cepatnya. Legenda hidup The Blues itu bahkan mengaku senang bisa bekerja dengan keduanya.

“Menurut saya, Mount memiliki potensi besar di masa depan usai berhasil menembus skuat Timnas Inggris. Sama halnya dengan Tomori yang langsung mendapatkan peran penting di Derby. Masih banyak yang bisa mereka lakukan dan sungguh mengerikan jika harus membayangkan kemampuannya kelak,” ucap Lampard.

Di sisi lain, eks Timnas Inggris itu terbukti bisa menangani beberapa pemain muda di Derby pada ajang Divisi Championship 2018/19. Hal ini tentu sangat baik untuk Chelsea yang masih menjalani hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA hingga Januari 2020.

Jika Lampard benar-benar menerima ajakan Roman Abramovich untuk bergabung, ia bisa membangun skuat Chelsea dari para pemain muda. Selain keempat nama di atas, masih ada beberapa nama yang berusia 23 tahun ke bawah seperti Tammy Abraham, Ethan Ampadu, Andreas Christensen, dan Christian Pulisic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%