Bola Internasional

Detik-detik Federico Chiesa Nutmeg Bintang Real Madrid di Laga Pembuka Euro U-21 2019

Senin, 17 Juni 2019 14:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Federico Chiesa (kanan) menunjukkan kemampuan nutmeg di laga Euro U-21 2019 menghadapi pemain Real Madrid, Dani Ceballos. Copyright: © Getty Images
Federico Chiesa (kanan) menunjukkan kemampuan nutmeg di laga Euro U-21 2019 menghadapi pemain Real Madrid, Dani Ceballos.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Italia U-21, Federico Chiesa, berhasil mempermalukan pemain Real Madrid yang membela Spanyol U-21, Dani Ceballos, di laga pembuka grup A Euro U-21 2019, Senin (17/06/19).

Dalam laga tersebut, Italia yang menjadi tuan rumah kompetisi Euro U-21 berhasil meraih kemenangan perdana saat melawan Spanyol.

Digelar di Stadion Renato Dall'Ara, Italia menang dengan skor 3-1. Awalnya, Italia harus tertinggal dari Spanyol berkat gol Dani Ceballos di menit ke-9.

Namun, Italia kemudian mampu bangkit. Adalah Federico Chiesa yang menjadi aktor kebangkitan Italia dengan mencetak dua gol. Lalu Lorenzo Pellegrini mencetak gol kemenangan Italia pada menit ke-82 melalui eksekusi penalti.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Italia berhasil mempertahankan keunggulan skor 3-1 dari Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Chiesa memang bermain impresif untuk Timnas Italia. Kemampuannya pun tidak kalah keren dibandingkan sejumlah pemain muda potensial yang berlaga di ajang Euro U-20 2019.

Selain membawa Italia bangkit dari ketertinggalan, pemain Fiorentina ini menunjukkan kemampuan tingkat dewa dengan memperdaya Dani Ceballos. Chiesa yang mencetak dua gol untuk Italia, berhasil mempermalukan pemain Real Madrid tersebut dengan dengan mengolonginya. 

Berkat kemenangan ini, Italia pun memuncaki klasemen sementara grup A Euro U-21 2019. Pertandingan berikutnya, Italia akan bertemu dengan Polandia yang di pertandingan lain menang dari Belgia pada Kamis (20/06/19) mendatang.