Bola Internasional

Detik-detik Mohamed Salah Pecundangi Kiper Lawan di Laga Mesir vs Guinea

Senin, 17 Juni 2019 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images
Pemain depan Timnas Mesir, Mohamed Salah, menampilkan skill brilian saat mengecoh kiper Timnas Guinea dalam laga persahabatan menjelang Piala Afrika 2019. Copyright: © Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images
Pemain depan Timnas Mesir, Mohamed Salah, menampilkan skill brilian saat mengecoh kiper Timnas Guinea dalam laga persahabatan menjelang Piala Afrika 2019.

INDOSPORT.COM – Pemain depan Timnas Mesir, Mohamed Salah, menampilkan skill brilian saat mengecoh kiper Timnas Guinea dalam laga persahabatan menjelang Piala Afrika 2019 pada hari Senin (17/06/19) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain kunci Timnas Mesir menundukkan Guinea dengan skor 3-1 di Stadion Borg El Arab. Dalam laga tersebut, bintang Liverpool itu memberikan assist kepada Ahmed Ali Kamel tatkala mencetak gol kedua untuk Mesir.

Assist itu sendiri tercipta usai Salah memenangkan duel man-to-man dengan kiper Guinea. Terlihat pada video viral dari akun Twitter @isabella, Salah menerima umpan dari rekannya di lini tengah.

Pemain 27 tahun itu langsung menggiring bola itu seorang diri menuju daerah lawan. Begitu sampai di sudut kotak penalti, Salah sudah dihadang kiper Aly Keita. Namun, Keita justru tersungkur jatuh lantaran gagal mematahkan laju kencang Salah.

Keita lantas bangkit lagi dan mengejar Salah hingga sayap kanan gawang, namun lagi-lagi sang kiper terjatuh. Salah membawa bola agak ke depan untuk mengambil ancang-ancang menembak ke arah gawang.

Upaya Salah berhasil dimentahkan bek Guinea. Untungnya, bola memantul keluar dan segera ditangkap Ali Kamel dan langsung diceploskan ke gawang menjadi gol kedua untuk Mesir.

Meski menghabiskan satu musim 2018/19 bak rolllercoaster bersama Liverpool, juara Liga Champion itu rupanya masih mampu membawa Mesir tampil gemilang dalam laga persahabatan pertamanya di musim panas ini.

Mohamed Salah akan melanjutkan tugas negaranya membela Mesir, di mana mereka akan mengawali Piala Afrika 2019 dengan melawan Zimbabwe pada hari Sabtu (22/06/19).