Liga Indonesia

Digunakan Cabor Lain, Persipura Jayapura 'Tinggalkan' Stadion Mandala

Senin, 17 Juni 2019 21:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Arena Futsal Boulevard, Kota Jayapura. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Arena Futsal Boulevard, Kota Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura terpaksa harus berlatih di lapangan futsal, Senin (17/06/19) sore, lantaran Stadion Mandala digunakan oleh cabang olahraga lain yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang PON XX.

Skuat Persipura sendiri sebenarnya sudah melakukan latihan pada pagi hari di Stadion Mandala, namun kembali menggelar latihan ringan pada sore harinya.

Meski tak bisa menggunakan lapangan Stadion Mandala, pelatih Luciano Leandro mengaku tak menganggap hal itu sebagai sebuah kendala.

Ia pun meminta anak asuhnya untuk tetap berlatih sebagai persiapan menjelang lawatan ke markas PS TIRA Persikabo pada 23 Juni mendatang.

"Mandala tidak bisa digunakan karena ada latihan cabor lain, jadi kita harus cari alternatif lain. Tidak masalah karena kita juga bisa berlatih di arena futsal," ujar Luciano kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (17/6/19).

Skuat Persipura sendiri sudah menjalani latihan intensif selama hampir dua pekan jelang menghadapi PS TIRA Persikabo dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Dalam sesi latihan di arena futsal Boulevard, Kota Jayapura, Boaz Solossa dan kolega hanya berlatih ringan dengan beberapa game kecil. Rencananya, Persipura akan kembali menggelar latihan untuk mematangkan strategi di Stadion Mandala pada Selasa (18/06/19) besok.