Liga Indonesia

Dilatih Eks Persija, Persatu Tuban Pasang Target Tinggi di Liga 2

Senin, 17 Juni 2019 19:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub pendatang baru Liga 2 2019, Persatu Tuban, memasang target lolos ke babak 8 besar musim ini. Salah satu langkah besar yang dilakukan tim berjulukan Laskar Ronggolawe itu adalah menunjuk pelatih baru, Purwanto Suwondo menggantikan Edi Sutrisno.

Purwanto Suwondoi yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta itu didaulat sebagai nahkoda utama menggantikan Edi Sutrisno lantaran nama terakhir tak punya lisensi A AFC sebagai syarat melatih di Liga 2 meski berjasa mengangkat Persatu dari Liga 3 musim lalu.

Ambisi besar Persatu Tuban juga ditujukan manajemen dengan merekrut amunisi anyar berupa kehadiran pemain yang sempat berseragam Timnas Indonesia , yakni Febly Gushendra (eks Timnas U-19) dan Rully Desrian (eks Timnas Indonesia U-19).

Ditambah dengan pemain senior asli Tuban, Dhanu Rosade yang diharapkan bisa memberi warna tersendiri terkait persaingan di Liga 2 2019. 

"Persatu memang mayoritas diperkuat pemain muda serta nama asli Tuban. Walau demikian, semoga tetap bisa memenuhi target lolos 8 Besar di Liga 2 musim ini," ujar Purwanto. 

Sebagai persiapan menjelang kick off Liga 2, Persatu Tuban pun telah menggelar satu laga uji coba sarat genggsi yakni menghadapi Madura United, akhir pekan lalu. Kendati kalah 1-2, pelatih Persatu menyatakan laga itu memberikan banyak pelajaran bagi anak asuhnya sebelum berjuang di Liga 2 musim ini.

"Pertandingan melawan Madura United kemarin diharapkan bisa menaikkan level kualitas pemain Persatu Tuban menjelang Liga 2," ucap Purwanto. 

Pada Liga 2 2019, Persatu Tuban akan menggunakan markas baru di Stadion Bumi Wali. Stadion itu dinyatakan telah lulus verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sehingga diharapkan pendukung setia klub bisa memadati venue saat hari pertandingan.